Fitnah Terhadap PPP Soal Grasi Ahok, Ini Bantahan Arsul Sani…

Fitnah Terhadap PPP Soal Grasi Ahok, Ini Bantahan Arsul Sani…

SHARE

JAKARTA – Sekjen PPP Arsul Sani membantah fitnah terhadap PPP soal Grasi Ahok yang dimuat oleh salah satu media online. Yakni suaranasional.com telah menurunkan berita berjudul “PPP Dukung Presiden Jokowi Berikan Garsi ke Ahok”.

Terkait berita ini, Arsul menyampaikan bantahannya dengan tegas fitnah itu. Ia mengaku tidak pernah ditemui atau diwawancarai oleh media tersebut.

“Pertama, saya Sekjen PPP Arsul Sani tidak pernah bertemu atau dihubungi baik secara tatap muka maupun via HP, sms, WA atau bentuk komunikasi lainnya oleh wartawan suaranasional.com itu,” kata Arsul seperti disampaikan pada lintasparlemen.com, Jumat (30/3/2018).

“Sehingga sepenuhnya, judul itu sepenuhnya merupakan karangan asli dan (karangan) sendiri dari suaranasional.com. Memang tampaknya diambil secara serampangan dari media online telusur.co.id,” sambung Arsul.

Kedua, lanjut alumni HMI ini, ia mengaku ada wartawan di DPR yang tidak diketahui apa dari telusur.co.id atau wartawan lainnya. Namun wartawan itu bertanya terkait upaya hukum yang masih bisa dilakukan Ahok setelah PK-nya ditolak.

“Maka saya jawab, bahwa Ahok sudah tidak memiliki upaya hukum apapun lagi, kecuali grasi. Tetapi dengan grasi berarti Ahok akui kesalahannya melakukan penodaan agama Islam. Dan, mohon ampum kepada Presiden,” terang Arsul.

Bagi Anggota Komisi III DPR ini, jawaban itu merupakan jawaban normatif bagi orang yang baru belajar ilmu hukum. Tidak ada sedikitpun kalimat kepada wartawan manapun yang mengindikasikasikan bahwa PPP mendukung Presiden berikan grasi kepada Ahok.

“Namun oleh media yang bersangkutan tampaknya di-framing sedemikian rupa untuk memojokkan PPP. Setelah kami telusuri memang media itu dikelola oleh kelompok orang yang kebetulan berseberangan sikap dan pandangan politiknya dengan pengurus PPP saat ini,” jelas Arsul. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Peneliti LIPI : 'Kepretan' Rizal Ramli, Publik Tercerahkan
Iklan: