FKDM DKI Minta Walikota Jaktim Beri Kemudahan Anggota FKDM hingga Kelurahan Jalankan...

FKDM DKI Minta Walikota Jaktim Beri Kemudahan Anggota FKDM hingga Kelurahan Jalankan Tugasnya

SHARE
Wakil Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta Ir. Budi Siswanto

JAKARTA – Wakil Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta Ir. Budi Siswanto meminta Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) memberikan dukungan penuh kepada seluruh kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari berbagai tingkatan di Jaktim hingga kelurahan untuk membantu menjalankan Instruksi Gubernur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Ingub Nomor 13 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat kepada 23 pimpinan SKPD terkait, baik dinas, suku dinas, biro, badan, walikota/bupati, kecamatan dan kelurahan, untuk menyelenggarakan  event tersebut mulai dari tingkat RT/RW hingga kota administrasi/kabupaten.

Anies menyebut, instruksi itu dikeluarkan dalam rangka mendorong kegiatan olahraga dan meningkatkan interaksi sosial dan silaturahmi antarwarga masyarakat.

Dalam Ingub yang diteken Anies pada 30 Januari 2018 lalu itu, nama FKDM disebut pada bagian kesatu huruf a: “Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov DKI Jakarta mengoordinasikan FKDM di setiap tingkatan untuk memantau dan melaporkan potensi konflik antarwarga yang terkait penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat, serta ikut membantu suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut“.

“(FKDM) ada di situ untuk mengamankan kebijakan Gubernur terkait Ingub Festival Olahraga Masyarakat. Di mana peran FKDM tertuang jelas di dalamnya untuk mengkoordinasikan serta memastikan keamanan serta ketertiban acara dapat berjalan baik,” kata Budi usai menghadiri Rapat Kerja (Raker) FKDM se-Jaktim di Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu (31/3/2018) kemarin.

“Kita meminta dukungan kepada Pemkot Jaktim agar memberikan fasilitas yang memadai bagi pelaksanaan tugas lapangan bagi seluruh pengurus dan anggota FKDM se-Jakarta Timur. Mengingat tugas mereka di lapangan kadang tak kenal waktu melakukan tugasnya,” sambungnya.

Guna menjalin komunikasi dan silaturahmi FKDM se-DKI, Budi menyampaikan, pihak telah memiliki wadahnya. Yakni Majelis Ta’lim Ar Rasyid dengan pengajian yang rutin dilakukan.

Baca juga :   Kunjungi Pesisir Marunda, Warga Minta Parpol Usung Sjafrie Sjamsoeddin jadi Cagub DKI

“Tak hanya itu, kita saat ini FKDM juga telah memiliki Majelis Ta’lim Ar Rasyid, yang Insya Allah akan menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh anggota FKDM dengan aparat baik birokrasi, maupun aparat keamanan. Sekaligus mendekatkan diri pada sang pencipta,” jelas Budi. (HMS)

Facebook Comments
Iklan: