FS: Jika Terpilih, Akom Menyatukan Potensi Kader Golkar

 FS: Jika Terpilih, Akom Menyatukan Potensi Kader Golkar

Wakil Ketua Baleg dan Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Firman Soebagyo

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Firman Soebagyo yang juga orang dekat Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom), mengungkapkan bahwa sebaiknya kader partai pohon beringin bersatu.

“Kader Partai Golkar kita harapkan bersatu untuk memperkuat partai untuk menang. Mereka kita arahkan untuk melakukan langkah-langkah rekonsiliasi mulai tingkat pusat hingga daerah,” kata Firman di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/03).

Ketua Umum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) ini menjelaskan, jika Akom diberi kepercayaan pada pemilik suara di Musyawarah Besar (Mubes) nanti. Akom akan merangkul semua pihak di Partai Golkar agar dapat berjalan beriringan memenangkan partai besutan mendiang Soeharto itu.

“Kita akan membangun kebersamaan, dan itu kita akan diperkuat. Potensi dan kemampuan kader akan dimanfaatkan untuk memperkuat mesin partai ke depannya,” lanjut Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR ini.

“Jika Nantinya (Akom terpillih Insya Alloh, red) tak ada lagi kubu A, kubu B, dan kubu lainnya. Semuanya menyatu untuk memperkuat partai. Tak ada lagi faksi yang berjalan sendiri-sendiri, semua menyatu,” terang Sekjen Soksi ini.

Firman menyampaikan Akom tak ingin Partai Golkar kembali ke masa kelamnya. Di mana masa itu potensi partai tidak dikembangkan dengan baik. Sehingga pola kaderisasi dan pembinaan untuk masyarakat stagnan.

Anggota Komisi IV DPR RI menjelaskan, aspirasi dari akar rumput partai Golkar menginginkan partai Golkar diperkuat hingga kepengurusan di daerah. Semuanya menyatu dalam kebersamaan.

“Akom juga akan memperkuat peran DPD (Dewan Pengurus Daerah). Kita akan melakukan langkah strategis untuk memberdayakan kepengurusan internal dan kader Golkar di daerah dalam memberdayakan masyarakat. ‎Ini akan dibicarakan lebih lanjut. Setelah deklarasi kemarin kami akan lebih sering bersama DPD,” beber pria asal Pati ini. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait