Gelar Halaqoh Kebangsaan, Dewan Syura PKB Majalengka Siap Menangkan Amin

 Gelar Halaqoh Kebangsaan, Dewan Syura PKB Majalengka Siap Menangkan Amin

MAJALENGKA – Dewan Syuro PKB Majalengka menggelar Halaqoh Kebangsaan di Hotel Fitra, Majalengka, Sabtu (27/1). Pertemuan ratusan ulama Majalengka itu juga sekaligus konsolidasi pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq, Ketua Dewan Syuro PKB Majalengka KH Abdul Rosyid, KH Yusuf Karim, Kiai Harun Bajuri⁩, Kiai Amin Rimbo, KH Ropikin, KH Zaenal Muhyiddin, serta para ulama Majalengka lainnya.

KH Maman Imanulhaq yang didaulat sebagai pembicara kunci dalam acara tersebut menyampaikan optimisme kemenangan Amin. Apalagi, kata Politisi PKB itu, elektabilitas pasangan nomor urut satu terus terkerek naik pasca debat keempat kemarin.

Kiai Maman pun mengajak para dewan syuro PKB Majalengka untuk tetap solid serta terus menjadi corong suara perubahan. Juru Bicara Amin itu juga meminta para dewan syuro agar jangan pernah lelah untuk terus mengampanyekan gagasan, program kerja, serta visi dan misi yang dibawa Amin.

“Tentu saya berterima kasih atas kerja keras yang selama ini dilakukan para Dewan Syuro PKB Majalengja untuk memenagkan Amin dan PKB. Namun saya juga mengingatkan bahwa perjalanan belum berhenti, masih ada beberapa hari sampai hari pencoblosan tanggal 14 Februari nanti. Jangan pernah lelah untuk bekerja dan memastikan kemenangan Amin,” kata Kiai Maman di Hotek Fitra.

Kiai Maman menargetkan suara Amin pada Pilpres nanti berada di posisi satu di Majalengka ketimbang 2 pasangan lainnya. Target itu dinilainya cukup realistis mengingat kerja-kerja mesin partai dan relawan di Kabupaten Majalengka cukup efektif.

“Saya sangat optimis dengan melihat trend elektabilitas Amin serta dukungan yang begitu kuat dari publik serta para ulama di Majalengka. InsyaAllah Amin menang,” kata Kiai Maman menambahkan.

Sementara itu Kiai Abdul Rosyid memberikan apresiasinya atas inisiasi dari Kiai Maman yang terus mengonsolidasi para ulama di Majalengka untuk memenangkan Amin. Para kiai di Majalengka, kata tokoh yang biasa disapa Kiai Rosyid itu, semakin solid dan bergerak masif untuk kemenangan Amin.

Kiai Rosyid pun mengajak para kiai yang hadir bisa terus menyampaikan pesan-pesan perubahan serta gagasan yang diusung pasangan Amin. Menurutnya, pasangan Amin punya program keumatan yang jelas serta punya track record yang baik dalam kepemimpinan sebelum-sebelumnya.

“Indonesia diisi oleh masyarakat yang heterogen dengan beragam latar suku, agama. Amin membuktikan komitmen yang kuat pada upaya moderasi beragama. Indonesia perlu kepemimpinan dari figur seorang Anies Baswedan dan Gus Muhaimin,” kata Kiai Rosyid menutup.

Berita Terkait