Gerindra dan PKB Belum Ambil Sikap Soal Capres-Cawapres

 Gerindra dan PKB Belum Ambil Sikap Soal Capres-Cawapres

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa atau biasa disingkat PKB menyatakan belum ada deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Rapimnas Gerindra.

Hal itu disampaikan Jazilul Fawaid Wakil Ketua Umum DPP PKB yang mengungkapkan keputusan tersebut akan dibahas dalam pertemuan berikutnya.

“Belum ada. Masih banyak waktu untuk bahas calon presiden dan calon wakil presiden,” kata Jazilul kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Namun yang jelas, ujar Jazilul, pihaknya telah melakukan komitmen dengan Gerindra lewat penandatangan Piagam Deklarasi Koalisi dalam menyongsong Pilpres 2024 di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Lebih jauh, ia menjelaskan sesuai dengan mandat Muktamar PKB di Bali pada 2019, para kader sepakat untuk mengusung Muhaimin sebagai capres, dan dukungan yang sama juga datang dari para kiai, khususnya di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

“Begitu juga Pak Prabowo, kader Gerindra juga menginginkan beliau sebagai capres, dan Pak Prabowo kemarin juga sudah memastikan akan maju capres,” tuturnya.

“Jadi koalisi pasti ada kompromi-kompromi yang terbaik. Intinya satu, pasangan yang diusung harus menang,” tukasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait