Gerindra Usulkan Sandiaga-Saefullah, Kenapa PAN Belum Sepakat?

Gerindra Usulkan Sandiaga-Saefullah, Kenapa PAN Belum Sepakat?

BERBAGI

JAKARTA, Lintasparlemen.com – Dalam koalisi kekeluargaan ada wacana yang dimunculkan oleh Partai Gerindra untuk mendorong duet Sandiaga Uno-Saefullah pada Pilgub DKI Jakarta 15 Februari 2017 mendatang.

Bahkan Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto itu mengaku pada awak media bahwa pasangan itu sudah disetujui Koalisi Kekeluargaan tinggal menunggu palu diketuk untuk menantang incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Namun pernyataan itu dibantah secara tegas oleh PAN sebagai salah satu dari tujuh anggota partai koalisi kekeluargaan.

Melalui Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada atau belum ambil keputusan final terkait pengusungan Sandiaga Uno-Saefullah sebagai Cagub-Cawagub DKI.

“Belum ada itu, kami saja belum memutuskan. Kalau dari PAN sendiri belum memutuskan. Meski kita yang jelas bukan Ahok, tapi setahu saya belum ada sampai hari ini. Belum ada keputusan resmi. Tunggu saja,” kata Yandri saat dihubungi, Rabu (16/8/2016).

Seperti sebelumnya, Yandri menegaskan bahwa pihaknya di PAN sampai sejauh ini masih menunggu keputusan PDIP. Tergantung keputusan PDIP .

Semua kemungkinan, ungkap Yandri, masih bisa terjadi pada konstilasi politik di Ibukota negara republik Indonesia ini.

“Tunggu saja, yang sabar. Ya kita menunggu PDIP. Dan kami berharap PDIP mengusung figur yang bukan Ahok, karena Ahok kan udah cukup kursinya untuk maju sebagai calon Gubernur DKI,” terang Anggota Komisi II DPR ini.

Bagaimana jika PDIP memutuskan mendukung Ahok? Yandri mengungkapkan PAN tidak akan mengambil keputusan yang sama dengan PDIP. Karena PAN sudah memutuskan tidak akan mengusul Ahok di Pilgub DKI ini.

“Ya jika begitu skenarionnya, ya kami dengan PDIP akan berbeda gerbong dong. Karena PAN memang sejak dulu memutuskan di luar Ahok, sudah pasti. Kita mencari alternatif lain selain Ahok,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cagub DKI yang diusung Gerindra, Sandiaga Uno telah menemui Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Sandiaga mengaku cocok dengan komunikasi politik yang dibangun oleh Saefullah.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik lalu menyebut partainya bisa saja menduetkan Sandiaga-Saefullah. (Ainun)

Facebook Comments