Gubernur Sulbar Usung Istri di Pilgub untuk Melanjutkan Pembangunan

 Gubernur Sulbar Usung Istri di Pilgub untuk Melanjutkan Pembangunan

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh dan Istri, Enny Anggraeni Anwar (Anggota Komisi IX DPR RI)

JAKARTA, LintasParlemen.com – Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) sebentar lagi. Lobi politik pun terus dilakukan untuk menemukan kecocokan berpasangan pada Pilgub Sulbar yang akan digelar 15 Februari 2017 mendatang.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh secara konstitusi tak bisa lagi ikut bertarung di pemilihan orang nomor satu di provinsi hasil dari pemekaran Sulawesi Selatan itu.

Namun, istri sang Gubernur dua periode ini Enny Anggraeni Anwar, yang didorong oleh rakyat Sulbar untuk melanjutkan perjuangan Mr Gubernur itu yang selama ini berhasil membangun Sulbar. Bagaimana strateginya?

Anwar begitu biasa disapa sang Gubernur, membuka peluang paket Ali Baal Masdar (ABM) dengan istrinya, Enny Anggraeni Anwar sebagai pasangan calon gubernur ataukah calon wakil gubernur.

Bekas anggota DPR dari Fraksi Golkar ini mengatakan, sebelum memasuk bulan suci Ramadhan, ABM juga telah bertemu dengan dirinya.

Namun ia menepis bahwa pertemuan itu sebatas silaturahmi biasa saja.  Akan tetapi, soal wacana pasangan gubernur atau wakil gubernur di Pilgub Sulbar, Anwar dan ABM belum membicarakan soal posisi keduanya.

“Soal itu, kita belum masuknya pada pembicaraan kemarin (calon gubernur atau wakil gubernur) itu. Politik itu masih dinamis. Saya juga sudah bicara secara serius sama Ali (ABM). Insya Allah kita bisa berpasangan untuk melanjutkan pembangunan wilayah ini,” terang Anwar saat dihubungi LintasParlemen.com, Mamuju (14/06/2016) kemarin.

Partai apa saja yang berencana mengusung kedua pasangan itu kelak jika benar-benar berpasangan?

“Kita belum memastikannya. Kita akan melihat perkembangan politik ke kedepannya. Doakan saja,” pungkasnya.

Adalah istri sang Gubernur, Enny Anggraeni Anwar Anggota Komisi IX DPR RI dar Fraksi Golkar yang selama ini mendampingi suaminya membangun dan menata Sulbar hingga seperti ini. (Mahabbahtaein)

Digiqole ad

Berita Terkait