Habib Aboe di Apel Siaga PKS: Ayo Berolahraga untuk Indonesia yang Sehat!

 Habib Aboe di Apel Siaga PKS: Ayo Berolahraga untuk Indonesia yang Sehat!

JAKARTA – Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi memimpin Apel Siaga Konsolidasi 1.000 Relawan Pemenangan Berbasis Komunitas Olahraga. Pada kesempatan itu, Habib Aboe memberikan arahan kepada kader yang hadir pada kesempatan itu agar terus mengajak masyarakat terlibat dalam melakukan perubahan di republik ini termasuk dalam bentuk kegiatan olahraga.

“Alhamdulillah hadirin sekalian, hari ini kita bisa melakukan Apel Siaga Konsolidasi 1.000 Relawan Pemenangan Berbasis Komunitas Olahraga. Saya sampaikan terima kasih kepada Bidang Kepanduan, khususnya untuk Departemen Olahraga dan Kebugaran yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan baik,” kata Habib Aboe dalam sambutannya didampingi oleh Komandan Ubaidilah Sungkar selaku Ketua Bidang Kepanduan dan Coach Defrizal Siregar, selaku Ketua Departemen Olahraga dan Kepandua, Jakarta, Ahad (03/12/2023).

Menurut Habib Aboe, komunitas olah raga seperti ini sangat penting, karena olahraga adalah bahasa universal. Bisa masuk ke manapun, bisa diperbincangkan oleh suku apapun, dan bisa dilakukan oleh orang dengan latar belakang apapun.

“Oleh karenanya, pengembangan olah raga menjadi faktor penting, karena ini adalah bahasa yang bisa dipahami oleh semua kalangan. Dengan melalui jalur olah raga ini diharapkan kita akan bisa berkomunikasi dengan berbagai kalangan. saya berharap komunitas olah raga ini akan mampu menopang elektabilitas partai. Harus bisa membantu pertambahan suara dan harus mampu menambahkan jumlah kursi yang di peroleh,” terang Habib Aboe.

“Tanpa mengurangi dari fungsi oleh raga itu sendiri, saya berharap melalui komunitas-komunitas ini, kita bisa lebih mengenalkan PKS kepada para anggotanya. Kita berharap, para pegiatan ini lebih bisa mendekatkan PKS kepada anggota komutitas. Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan tiga amanat kepada saudara-saudara sekalian,” sambung Habib Aboe.

Lebih lanjut, Habib Aboe menyampaikan tiga amat tersebut. Yakni Pertama, adalah terus kembangkan komunitas olah raga masing-masing. Kita dukung supaya kegiatan kebugaran ini bisa terus berkembang di masyarakat.

“Mari kita ajak masyarakat untuk menjaga kesehatan. Karena, kesehatan adalah harta yang tak ternilai. Anda semua memiliki peran penting dalam membantu orang dalam menjaga kesehatan badan. Kita harus mendorong gaya hidup sehat. Mari kita terus promosikan kegiatan senam kepada masyarakat, kita ajak masyarakat untuk hidup sehat dan bugar. Saudara-saudara semua harus dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi masyarakat,” paparnya.

Kedua, ungkap politisi senior asal Dapil Kalimantan Selatan I ini, sampaikan kepada masyarakat, bahwa PKS ini peduli komunitas, peduli kesehatan dan sangat perhatian dengan kelompok kebugaran.

“Oleh karenanya, PKS membuat Departemen khusu, yang bernama Departemen Olahraga dan Kebugaran. Ini menunjukkan bahwa PKS memiliki komitment yang kuat untuk mendukung aktifitas komunitas olah raga dan kebugara,” jelas Habib Aboe.

“Ketiga, saya minta kita terus menambah jumlah instruktur, jumlah komunitas dan jumlah anggota. Penambahan jumlah instruktur ini sangat penting, karena kebutuhan instruktur di tengah masyarakat sangat banyak. Jadi dengan menambah jumlah instruktur, kita akan menambah jumlah KSN. Semakin banyak instruktur, maka masyarakat akan  semakin bugar. Kita ingin menambah jumlah instruktur wilayah, menambah jumlah titik senam dan menambah member. Kita memiliki target pada 2025 nanti mencapai 10.000 instruktur, dengan 30.000 titik senam, dan kita punya satu juta member,” paparnya.

Berikut kata sambutan Habib Aboe:

– Kita memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dan bangsa ini. Bersama-sama, kita dapat menciptakan perubahan yang positif. Mari kita ajak masyarakat untuk masuk ke komunitas olah raga, mari kita ajak mereka untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat.

– PKS memiliki visi besar dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat, PKS memiliki visi besar untuk menghadirkan kesehatan yang baik untuk masyarakat. Karenanya, PKS ingin
memulai itu semua dengan mengajak masyarakat memiliki gaya hidup yang sehat.

– Meski bisa dimulai dari kebiasaan kecil, namun penerapan pola hidup sehat memang tidak mudah. Sebab, salah satu hal yang paling sulit dilakukan adalah mempertahankan kebiasaan tersebut hingga jangka panjang.

– Biasanya keinginan untuk memulai pola hidup yang sehat bisa saja menurunkan ketika niat tidak cukup kuat. Maka dari itu, bagi Masyarakat untuk berkomitmen dan disiplin saat menjalani pola hidup yang sehat perlu ada pendampingan dari komunitas.

– Disinilah peran penting komunitas olahraga dan kesehatan, dengan adanya komunitas ini bisa menjadi pioner di tengah masyarakat. Komunitas juga bisa menuntun masyarakat untuk bergaya hidup lebih sehat lagi.

– Demikian yang dapat saya sampaikan dengan pantun cakep:
Belajar sambil main catur
Makin pintar dan cekatan juga
Mari Olahraga secara teratur
Agar daya tahan tubuh terjaga

Dapat piala dari perunggu 
Hasil menang juara tiga
Kesehatan jangan sampai terganggu
Jaga pola hidup dan rajin olah raga
Hadirin sekalian yang berbahagia….

Berita Terkait