Habib Aboe Minta Polisi Berperan Aktif Amankan Haul XIV KH Muhammad Zain...

Habib Aboe Minta Polisi Berperan Aktif Amankan Haul XIV KH Muhammad Zain Al-Banjari

SHARE

BANJAR – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi meminta Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut berperan aktif mengamankan Haul ke-14 dari ulama KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau kiai kenamaan yang akrab sapa Guru Sekumpul di Martapura, Banjar.

“Saya meminta agar Polda Kalsel menurunkan jajaran kepolisian untuk membantu pengamanan di sekitar lokasi haul,” kata Habib Aboe yang juga Anggota Komisi III DPR RI dari Dapil Kalsel I kepada wartawan, Jakarta, Ahad (10/3/2019).

“Haul Guru Sekumpul sepertinya adalah bagian dari karomah beliau, sehingga orang bisa berkumpul hingga 2 juta orang. Sedemikian banyaknya orang yang hadir, mereka dijamu dengan berbagai makanan yang disiapkan secara gratis. Bahkan ada yang menyiapkan penginapan secara gratis pula. Ini adalah keberkahan dan bagian dari karomah guru sekumpul,” sambung Habib Aboe.

Bagi Habib Aboe, kegiatan semacam ini membantu dan banyak dampak positif untuk masyarakat. Perekonomian masyarakat setempat semakin baik, karena para jamaah banyak berbelanja disekitar lokasi haul. Hal ini tentunya harus kita syukuri bersama.

Bagi Habib Aboe, kehadiran polisi juga sangat dibutuhkan untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Sehingga alir lalu lintas bisa terkendali dengan baik.

“Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik. Mari sambut kedatangan jamaah dari luar kota dengan keramahan. Berikan bantuan yang diperlukan, seperti memberikan petunjuk arah, menyediakan toilet, air minum atau kebutuhan lain yang diperlukan,” paparnya.

“Mari bekerja sama antar komponen masyarakat untuk menjamin suksesnya kegiatan haul sekumpul,” lanjut Habib Aboe.

Untuk informasi, adalah KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari salah seorang ulama dan tokoh agama kharismatik yang sangat populer di Kalimantan, khususnya di wilayah Banjar dan sekitarnya.

Baca juga :   HTI Dibubarkan, HTI Melawan...

Guru Sekumpul lahir di Tunggul Irang, Martapura, tepatnya tanggal 11 Februari1942. KH Muhammad Zaini wafat di Martapura tepatnya 10 Agustus 2005 atau saat usianya memasuki 63 tahun.

Kata Habib Aboe, Guru Sekumpul adalah keturunan ke-8 dari ulama besar di wilayah Banjar, Maulana Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari. Semoga sukses acaranya ya? Aamiin (HMS)

Facebook Comments