Habib Aboe Sebut Kapolri Sigit Berkontribusi Sukseskan KTT G20 Bali

 Habib Aboe Sebut Kapolri Sigit Berkontribusi Sukseskan KTT G20 Bali

JAKARTA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar selama dua hari dari tanggal 15-16 November 2022 di Bali resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Selama dua hari itu itu, seluruh proses berjalan aman dan lancar yang diikuti oleh para kepala negara G20.

Atas keberhasilan itu, Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan agenda tersebut. Terkecuali, Habib Aboe mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terlibat mengamankan jalannya KTT G20 tersebut.

“Kesiapsiagaan dan kerja-kerja Polri dalam pengamanan KTT G20 di Bali sudah cukup baik,” kata Habib Aboe seperti keterangan tertulisnya yang diterima Bela Rakyat, Rabu (16/11/2022).

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Sekjen DPP PKS ini. Menurut Habib Aboe, Kapolri Sigit sangat teliti dalam bekerja untuk memastikan kesiapan keamanan di lapangan.

“Atensi Kapolri untuk memastikan keamanan kegiatan tersebut, patut diapresiasi. Apalagi Kapolri memastikan langsung kesiapan pasukan di lapangan. Bahkan beliau terlihat makan bareng nasi kotak bersama personel yang sedang bertugas di lapangan,” jelas Habib Aboe.

“Langkah Kapolri yang sangat detail diperlukan untuk memastikan keamanan terjaga dengan baik. Oleh karenanya, sudah sangat tepat apabila Kapolri turun langsung ke lapangan. Sehingga beliau bisa yakin bahwa implementasi pengamanan telah sesuai dengan perencanaan. Dengan demikian, gangguan keamanan yang tidak dikehendaki akan dapat dihindari,” sambung politisi senior asal Kalimantan Selatan ini.

Habib Aboe menjelaskan, Polri telah mengerahkan sebanyak 9.700 personel untuk menjaga keamanan acara tersebut. Mengingat, lanjutnya, kegiatan kali ini memberi pengaruh atas nama baik bangsa Indonesia di dunia internasional.

“Perhelatan KTT G20 adalah forum internasional yang mempertaruhkan nama bangsa. Oleh karenanya kinerja Polri dalam pengamanan forum tersebut akan menjadi kunci nama baik Indonesia. Mengingat ada 17 kepala negara berpengaruh di dunia yang hadir di forum ini,” pungkas Habib Aboe.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.