Habib Aboe Tanggapi Golkar dan PAN ke Koalisi Prabowo: Yang Penting Rakyat Happy!

 Habib Aboe Tanggapi Golkar dan PAN ke Koalisi Prabowo: Yang Penting Rakyat Happy!

JAKARTA – Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan bahwa berlabuhnya Partai Golkar dan PAN ke koalisi Prabowo akan membuat peta Pilpres semakin jelas. Dengan demikian dapat disimpulkan hanya akan ada 3 Bacapres pada Pemilu 2024 nanti.

“Penyampaian dukungan partai Golkar dan PAN ke Prabowo adalah hak konstitusional yang harus kita hormati,” kata Habib Aboe pada wartawan, Jakarta, Ahad (12/8/2023).

“Ini adalah bagian dari proses demokrasi yang harus kita lakukan. Tentunya, masih masing partai punya otoritas dan indepedensi untuk mengusung Capres dalam Pemilu,” sambung Habib Aboe.

Menurut Habib Aboe, dengan tiga bakal calon presiden tersebut cukup ideal. Ia tidak ingin pengalaman pemilu sebelum-sebelumnya terulang, membuat terjadi polarisasi.

“Saya rasa 3 pasangan calon Bacapres ini cukup ideal. Jangan sampai pengalaman Pemilu kemarin terulang. Ketika kontestasi hanya diisi oleh dua paslon, yang terjadi adalah polarisasi di tengah masyarakat,” jelasnya.

“Pengalaman tidak baik itu cukup sekali, tidak perlu kita ulangi lagi. Biarkanlah 3 pasang kandidat nanti berlomba merebut hati rakyat,” ujar Habib Aboe.

Untuk itu, anggota Komisi III DPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan I ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia menciptakan suasana pemilu 2024 berjalan lancar dengan gembira.

“Mari kita ciptakan pesta rakyat yang bisa membawa suasana gembira. Namanya juga pesta rakyat, tentunya harus bisa membuat rakyat jadi happy,” pungkas Habib Aboe.

Berita Terkait