Hadapi Munaslub Golkar, Setya Novanto Koalisi dengan SYL ?

 Hadapi Munaslub Golkar, Setya Novanto Koalisi dengan SYL ?

SYL dan Setnov saat Makan Malam Bersama, Jumat (1/4/2016)

Makassar, LintasParlemen.com– Meski kabar kepastian pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar belum jelas, namun langkah manuver dari berbagai kandidat dan calon yang ingin merebut posisi Ketua Umum Partai Golkar mendatang terus terjadi.

Kali ini, calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) telah menyambangi rumah jabatan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jum’at (1/4/2016) tadi malam.

Ditengarai, kedatangan Setnov tersebut dalam rangka menjalin komunikasi dengan SYL, yang juga calon Ketua Umum DPP Partai Golkar. Dalam kunjungannya, Setnov didampingi pengurus DPP Partai Golkar, Nurul Arifin. Keduanya disambut oleh tim pemenangan SYL, dan sejumlah pengurus DPD Golkar lainnya.

Dalam pertemuan usai makan malam tersebut, SYL menyampaikan visi dan misi di hadapan Setnov, dalam pencalonannya sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Pertemuan ini juga dianggap sebagai langkah keduanya untuk menjalin koalisi dalam Munaslub Golkar. Sebelumnya, SYL mendapat kunjungan dari Airlangga Hartarto.

Dikutip dari laman Rakyatku.com, tim pemenangan Setya Novanto Nurul Arifin mengatakan, pertemuan keduanya merupakan penjajakan untuk membangun koalisi bersama di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) nanti.

“Kami harapkan koalisi ini bisa berjalan dan terbangun bersama,” kata Nurul.

Meski menjajaki peluang bersama dengan kandidat lainnya, termasuk Idrus Marham, Ade Komaruddin, dan lainnya, Setnov, kata Nurul, berharap besar membangun koalisi dengan SYL.

Sebab, konsep dan ide yang ditawarkan Syahrul dinilai sama dengan visi Setnov, yakni membagi kewenangan pengurus pusat ke tingkat daerah.

“Kita berharap semua bisa berjalan dengan baik termasuk dengan terbangunnya koalisi untuk membangun partai golkar ke depannya,” ujar Ketua Tim Pemenangan SYL, Mohammad Roem pada pertemuan kemarin malam.

Digiqole ad

Berita Terkait