Hadir di Acara Kerja Tahun Pesta Cimpa ‘Arih Ersada’ KNPI Pertegas Sikap Kebangsaan

 Hadir di Acara Kerja Tahun Pesta Cimpa ‘Arih Ersada’ KNPI Pertegas Sikap Kebangsaan

KAMPUNG KARO – Pelaksanaan acara tahunan yang dilakukan Masyarakat Karo tahun 2022 ini berjalan dengan baik dan lancar.

Mengambil Tema Kerja Tahun Pesta Cimpa “Arih Ersada” di Kilometer 4, Kampung Karo Kecamatan Minas Timur, pada hari Jum’at sampai Sabtu (25-26/11/2022) acara yang memastikan rasa Syukur masyarakat Karo atas segala bentuk kegiatan sehari-hari, kerja dan mencari Nafkah, hingga akhirnya berlangsung “Pesta Panen” sebagai Wujudnyata Syukur atas kebesaran Tuhan sang Pencipta.

Untuk tahun ini, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mulai dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) tingkat I, II hingga Pengurus Kecamatan (PK) turut serta hadir dan ikut menyukseskan acara Kebudayaan tersebut.

Lewat undangan Starta Tarigan, selaku Tokoh Pemuda Karo Kabupaten Siak, Keluarga Besar KNPI sama-sama menikmati meriahnya acara Pesta Tahunan Cimpa tersebut.

Selaku Bupati Pemuda se-Kabupaten Siak, yang memimpin Induk Organisasi Kepemudaan KNPI, Starta Tarigan benar-benar berniat untuk mengundang dan menghadirkan DPD KNPI Provinsi Riau, kendati yang hadir hanya perwakilan 3 (tiga) orang saja.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Siak itu juga turut menjelaskan beberapa istilah yang digunakan oleh Masyarakat Suku Karo, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Minas dan Tualang.

Hadir Acara Kerja Tahun Pesta Cimpa “Arih Ersada” Keluarga Besar KNPI Pertegas Sikap Kebangsaan.

Bagi Starta Tarigan, hadirnya KNPI adalah Wujudnyata keterlibatan Pemuda terhadap kegiatan Kebudayaan seperti Pesta Tahunan Cimpa, yang selama ini terkesan pasif dan cuek.

“Makanya, untuk tahun ini semenjak saya dilantik menjadi Ketua KNPI Kabupaten Siak, niat dan tekad yang selalu ingin saya perjuangkan adalah menghadirkan Ketua KNPI Provinsi Riau, agar melihat betapa Dahsyatnya aktivitas tahunan Pesta Cimpa seperti saat ini” ungkap Starta Tarigan.

Pria berambut pirang itu juga berharap, agar melalui Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, Pesta Tahunan Cimpa mendapatkan perhatian yang lebih dari Pemerintah, baik itu Pemprov maupun Pemkab Siak.

KNPI Riau ikut Acara Kerja Tahun Pesta Cimpa “Arih Ersada” Larshen Yunus: Bujur! Mejuah-Juah Krina

Bagi Ketua Larshen Yunus, kegiatan seperti Pesta Tahunan Cimpa memastikan Kompaknya Masyarakat Karo disemua aspek.

“Mau dia beragama Kristen, Islam dan Agama Lainnya, Masyarakat Suku Karo sudah terbukti Kompak dalam segala hal, apalagi yang menyangkut Nilai-Nilai Luhur Kebudayaan” ujar Ketua KNPI Provinsi Riau tersebut.

Gubernur Pemuda Riau yang dikenal Aktif dalam kegiatan Aktivis Anti Korupsi itu juga turut memberikan Partisipasinya, agar pelaksanaan Pesta Tahunan Cimpa berlangsung dengan Khidmat dan Lancar, kendati Partisipasi Bantuan yang dimaksud hanya sekedar saja.

“Amplop dari kami, selaku Pemuda Ngak seberapa! yang terpenting Lewat KNPI kami ingin pastikan, bahwa Pemuda Peduli dengan semangat Kebudayaan seperti ini” tutur Alumni Sekolah Vokasi Mediator dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Ikut dan Ramaikan Acara Kerja Tahun Pesta Cimpa “Arih Ersada” KNPI Apresiasi Kekompakan Masyarakat Karo Riau.

Hingga berita ini diterbitkan, Minggu (27/11/2022) DPD I KNPI Provinsi Riau dan DPD II Kabupaten Siak pastikan, agar kegiatan seperti itu benar-benar dijadikan Atensi bagi Pemerintah. Karena pada dasarnya, Masyarakat Karo adalah kelompok yang sangat patuh dan taat dengan segala aturan dari Pemimpinnya, sepanjang itu demi kemajuan bersama.

Pertama Kali ikut Acara Kerja Tahun Pesta Cimpa “Arih Ersada” Ketua KNPI Riau Terpesona Lihat Kompaknya Masyarakat Suku Karo.

“Jujur saja, saya dan teman-teman pengurus KNPI Provinsi Riau baru pertama kali ikut acara seperti ini. Tapi kami sangat merasakan hadirnya Damai Sejahtera dan Kekompakan satu sama lainnya. Tetap semangat buat Saudara Kami Masyarakat Suku Karo. Kalian benar-benar Wujudnyata dari semangat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika” tutup Larshen Yunus, yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP KNPI (Pusat) mengakhiri pernyataan persnya.

Laporan: RudiĀ 

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait