Hadiri Sarasehan Perempuan Jawa Barat Bersama Istri Capres, Netty Tekankan Pentingnya Pembangunan Keluarga

 Hadiri Sarasehan Perempuan Jawa Barat Bersama Istri Capres, Netty Tekankan Pentingnya Pembangunan Keluarga

JAWA BARAT – Ketua DPP PKS Netty Prasetiyani Aher bersama istri Capres Anies Baswedan, Fery Farhati, menjadi narasumber acara Sarasehan Perempuan Jawa Barat pada Minggu, 3 Desember 2023.

Dalam acara bertajuk ‘Peran Perempuan Mengawal Perubahan Indonesia 2024’ Netty menekankan pentingnya peran perempuan dan keluarga dalam melahirkan Indonesia yang adil makmur untuk semua.

“Perempuan dan keluarga menjadi elemen di titik hulu yang penting dalam menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Dalam hal pengentasan stunting yang menjadi ancaman serius generasi Indonesia, misalnya, harus bermula dari keluarga. Keluarga yang sehat dan berkualitas tentunya akan menjadi ujung tombak pencegahan kasus stunting,” kata Netty kepada media, Minggu, 3 Desember 2023.

Oleh karena itu, politisi Jawa Barat ini mengapresiasi visi-misi pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) yang memiliki perhatian soal pembangunan keluarga dan pemberdayaan perempuan.

“Kita membutuhkan sosok presiden dan wakil presiden yang punya perhatian serius terhadap keluarga. Pembangunan keluarga tidak boleh diabaikan karena keluarga adalah lingkungan pertama dan utama bagi seorang anak dalam tumbuh dan berkembang. Keluarga harus menjadi salah satu arus utama dalam perencanaan pembangunan nasional,” tambah Netty.

Dalam kesempatan yang sama, Fery menyampaikan pandangannya terkait perempuan di masyarakat.

“Banyak sekali stereotipe yang menganggap perempuan tidak perlu berperan di masyarakat. Padahal, pada kenyataannya perempuan itu betul-betul penggerak, mulai dari level keluarga, lingkungan, sampai pembuat kebijakan. Banyak perempuan yang mampu ambil peran di posisi strategis yang dampaknya lebih luas, termasuk di bidang politik,” katanya.

Lebih lanjut, Fery menyampaikan ada sejumlah gagasan yang akan di bawa pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) untuk perempuan yakni, berkomitmen untuk memberikan rasa aman bagi perempuan di Indonesia serta menjamin kesetaraan dan kesempatan untuk perempuan.

Selanjutnya, kata Fery, pasangan AMIN ingin memuliakan peran ibu dan mendorong peran ayah agar lebih terlibat di dalam rumah tangga. Selain itu, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menggerakkan lingkungan.

Netty dan Fery pun mengajak tokoh perempuan yang hadir untuk merangkul semakin banyak perempuan agar memilih Anies Muhaimin di Pilpres 2024.

“Saya ingin mengajak ibu-ibu semua untuk berikhtiar bersama dengan merangkul semakin banyak perempuan di Jawa Barat untuk memilih AMIN (Anies-Muhaimin),” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Netty dan Fery bersama Ketua DPW PKS Haru Suandharu me-launching Relawan Oren Manis atau Orang Keren Menangkan Anies dan menyapa sejumlah penyandang disabilitas yang berperan aktif di PKS.

 

Berita Terkait