Hari Ini, HJCI Bagi Sembako di Jabotabek

Hari Ini, HJCI Bagi Sembako di Jabotabek

BERBAGI

JAKARTA – Komunitas pencinta dan pengguna Kendaraan Honda Jazz seluruh Indonesia yang tergabung dalam Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) pada hari Rabu, 20 Mei 2020 melakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi Corona Virus (Covid-19). Ini sekaligus memperingati hari jadi HJCI yang ke 6.

Dengan mengusung tema “HJCI Bersyukur & Berbagi”, yang donasinya berasal dari swadaya dari masing masing member HJCI seluruh Indonesia dan keluarga dikemas dalam bentuk sembako yang berisi bahan pokok.

“Alhamdulillah dapat membentuk ratusan paket sembako dan dibagikan ke masyarakat di wilayah JABOTABEK,” ujar Zulsila Hendra, Ketua Umum HJCI dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/5/2020) kemarin.

“HJCI bersyukur dan berbagi ini adalah inisiatif dari seluruh member HJCI. Di hari jadi yang ke-6 ini kamu peduli akan kondisi pandemi corona yang bertepatan juga menjelang hari raya idul fitri bagi umat islam. Hal ini merupakan salah satu kegiatan HJCI selain kegiatan otomotif, semoga apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat,” sambung Zulsila.

Di sisi lain, Oki selaku ketua Pelaksana Kegiatan HJCI Bersyukur dan Berbagi mengatakan, pihaknya berbagi bukan karena kaya.

゛Tapi karena kita tahu betapa pilunya saat tak berpunya. Disaat tangan kanan memberi, ajari tangan kiri untuk mengajak dan merangkul sesuai sabda Rasulullah “Tidaklah beriman, orang yang tidur dalam keadaan kenyang sementara tetangganya lapar sampai ke lambungnya. Padahal ia mengetahui,゛ucap Oki mengutip HR. Al-Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrad 112).

Semua kegiatan HJCI tetap memperhatikan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan Physical Distancing. (Ac3)

Facebook Comments