Hari Ini NasDem Resmi Deklarasi Capres 2024! Benarkah Anies Baswedan Bakal Diusung?

 Hari Ini NasDem Resmi Deklarasi Capres 2024! Benarkah Anies Baswedan Bakal Diusung?

JAKARTA – Publik menanti siapa Partai yang pertama kali bakal mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Publik bisa menunggu figur yang diumumkan NasDem sebagai Capres di acara deklarasi yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat hari ini, Senin (3/10/2022).

Meski NasDem tidak bisa mengusung Capres sendiri karena memiliki suara 9,05 persen pada pemilu 2019 lalu. Setidaknya hari ini NasDem Partai berani mengumumkan sosok Capres bakal dicalonkan.

Bisa disebut NasDem pertama yang mengumumkan Capres yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang. NasDem harus berkoalisi jika ingin melewati syarat ambang batas capres dengan memiliki 25 persen suara sah nasional atau 20 persen

“Iya, besok (hari ini, Senin) bakal dideklarasikan calon Presiden yang bakal kita usung. Tapi kalau soal figurnya, kita belum tahu persis. Ya kita lihat besok siapa,” ujar Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim pada wartawan, Ahad (2/10/2022).

Sesuai rencana, ungkap Hermawi, waktu deklarasi bakal dimulai pada pagi hari tepatnya pukul 10.00 WIB. Hermawi menyampaikan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh langsung mengumumkan nama capres bakal diusung NasDem.

“Yang umumian langsung ya, Pak Ketum sendiri,” terang Hermawi.

Informasi itu juga dibenarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP NasDem Effendy Choirie. Cukup disayangkan Effendi tidak memberi informasi lebih banyak lagi terkait figur yang bakal diumumkan hari ini. Ia memberikan gambar tidak keluar dari nama yang ada dari Rakernas sebelumnya.

“Tunggu hingga besok saja (hari ini). Jika saya katakan namanya mendahului. Intinya salah satu yang sudah diputuskan oleh Rakernas,” ujar Effendi yang akrab disapa Gus Choi.

Sebelumnya, NasDem sudah mengumumkan ada tiga figur yang akan diusung menajdi capres melalui Rakernas di bulan Juni 2022 lalu. Yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Digiqole ad

Berita Terkait