Pagi Ini PB HMI Laporkan Saut ke Mabes Polri

 Pagi Ini PB HMI Laporkan Saut ke Mabes Polri

JAKARTA, LintasParlemen.com – Seperti yang dijanjikan sebelumnya Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akan melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang ke Mabes Polri terkait statemennya yang menyebut HMI koruptor.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum PB HMI (MPO) Muhammad Fauzi melalui keterangannya. Ia menilai pernyataan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang mengaitkan perkaderan HMI dengan prilaku korupsi adalah sesat pikir.

“Hari ini PB HMI akan melaporkan SS ke Mabes Polri, titik kumpul sekretariat PB langsung berangkat jam 7.30. Atau silahkan nyusul ke mabes,” tulis Fauzi di Grup Whatsapp PB HMI, Jakarta, Senin, (09/05/2016).

Sementara alumni HMI yang punya waktu luang untuk hadir diberi kesempatan mendampingi pengurus PB HMI ke Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Nomor 3, Jakarta Selatan.

“Insya Allah pengurus PB (HMI) juga Senin pagi (hari ini, red) lapor ke Mabes, kita (para senior) mendampingin mereka,” hasil rapat alumni HMI di rumah salah satu tokoh senior HMI di bilangan Cipinang, Jakarta Timur.

Berbagai tokoh nasional mengecam pernyataan Saut itu. Di antaranya Din Syamsuddin, Mahfud MD, Hamdan Zoelva, Moeldoko, Gede Pasek Suardika dan lain sebagainya. (Mahabbahtaein)

 

 

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait