Hari Libur Wong Pati Kumpul di DPR RI, Ada Apa?

Hari Libur Wong Pati Kumpul di DPR RI, Ada Apa?

SHARE

JAKARTA – DI hari libur Sabtu ini (29/7/2017) tampak Kompleks Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta dipadati sekitar 7000 lebih warga Pati, Jawa Tengah.

Sesuai pantauan lintasparlemen.com, tak hanya warga Pati yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang berkumpul. Namun, tokoh Pati seperti Bupati dan Wakil Bupati terpilih Haryanto dan Saiful Arifin pun terlihat hadir.

Bahkan Anggota DPR RI juga hadir seperti Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso dan Sri Wulan. Dan tak ketinggalan Wakil Ketua Baleg DPR RI Firman Soebagyo.

Ternyata, setelah ditelisik Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) menggelar acara Halal bi Halal di Ruangan KK2, Gedung DPR RI. Sekitar 7000 lebih warga Pati se-Jabotabek hadir pada acara halal bil halal tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IKKP Firman Soebagyo mengatakan dalam sambutannya, pemilihan kompleks DPR sebagai tempat halal bi halal atas masukan para anggota. Mereka ingin lebih tahu dan lebih dekat ‘rumah mereka sebagai rumah rakyat’.

“Maka disepakatilah Gedung DPR RI di KK2 tempat ini. Meski ada alternatif lain dari usulan anggota IKKP seperti di hotel,” kata Firman alasan IKPP menggelar acara di DPR.

Teme acara “IKKP Guyub, Rukun Mbangun Pati” dan Aku Bangga dadi Wong Pati.

“Setelah terpilih sebagai Ketua Umum IKKP, saya melihat wong Pati memiliki banyak potensi yang bisa disatukan untuk majukan daerah. Melalui ini (halal Bi halal) kita bisa membangun Pati melalui sektor pertanian melalui surplus beras yang besar. Belum lagi perikanan, garam, batik, dan banyak lagi. Selain itu, Pati termasuk berpotensi berkembang di dunia industri, tinggal kita kembangkan itu,” pungkas Firman. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   DPR Sebut RUU Perkelapasawitan Untuk Lindungi Kepentingan Nasional
Iklan: