Haris Diminta Leburkan Diri ke Pengurusan DPP KNPI Ryano Panjaitan

 Haris Diminta Leburkan Diri ke Pengurusan DPP KNPI Ryano Panjaitan

JAKARTA – Ketua Umum PB Garda Aswaja Redim Okto Fudin, SH mengajak Haris Pertama bergabung atau meleburkan diri dengan mengakui KNPI  di bawah kepemimpinan Ketua Umum Terpilih DPP KNPI di Kongres XI Muhammad Riano Satrya Panjaitan.

Redim menyampaikan, terpilihnya Ryano berdasarkan hasil Kongres Ke XVI di hotel Sultan Jakarta. Di mana Kongres XVI adalah turunan dari KNPI tahun 1973 yang dibidangi oleh Kelompok Cipayung Plus, KBNU, KBMU dan organisasi besar lainnya.

“Kongres Ke XVI ini juga diikut oleh 226 OKP dan 34 DPD Provinsi yang secara sah mengakui dan memilih dengan cara aklamasi kepada saudara Ryano,” terang Redam.

Redim melihat bahwa KNPI ke depan yang dipimpin oleh Ryano akan membawa angin segar dalam perubahan pola pikir, pola gerak pemuda ke depannya.

“Karena Ryano membawa tagline solid, speed, smart. KNPI adalah wadah berhimpunnya para pemuda/pemudi seluruh Indonesia yang harus solid, cepat dan smart,” ujar Redim

Untuk itu, Redim berharap kepada seluruh para Pimpinan OKP dan DPD Provinsi yang mengikuti Kongres XVI bergandengan tangan menyatukan pemuda Indonesia di bawah kepemimpinan Ryano.

“Kita pemuda harus konsinsten mengawal dan menjaga Ryano sebagai mandataris hasil kongres. Kita harus bersatu padu bergandengan tangan agar mandat ini menyatukan pemuda Indonesia di bawah panji KNPI,” ucap Redim yang juga aktifis Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) ini.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Pemuda LIRA Adam Irham menyebutkan  Ryano mampu memimpin KNPI ke depan. Mengingat Ryano adalah pemimpin idaman untuk menyatukan KNPI yang sudah lama terpecah. Adam menilai, Ryano memang sudah ditakdirkan memimpin pemuda Indonesia dengan semangat penyatuan.

“Kongres Pemuda yang dihari oleh ratusan OKP nasional dan juga 34 KNPI Provinsi dari tiga versi KNPI yang selama ini terpecah telah menjadi satu melalui proses yang panjang serta mengedepankan semangat penyatuan,” kata Adam pada wartawan Lintas Parlemen, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Hal itu, lanjut Adam, semangat penyatuan KNPI bisa dirasakan sejak dibukanya Kongres XVI penyatuan yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat-Ahad (8-10/4/2022) lalu. Untuk itu, Adam optimis, pemuda Indonesia ke depan membuat KNPI makin berperan mensejahterakan rakyat seperti yang diinginakan Ryano.

“Suasana hangat dan penuh persaudaraan dalam arena kongres sangat terasa, walau heterogen lintas gerakan, suku, ras bahkan agama semua menjadi satu dan menjelma menjadi kekuatan besar yang tersimpan harapan bagi bangkitnya KNPI yang selama ini terpecah belah,” jelas Adam. (HMS)

 

Berita Terkait