Hebat, UHAMKA Termasuk 9 Perguruan Swasta Memperoleh Akreditasi A!

Hebat, UHAMKA Termasuk 9 Perguruan Swasta Memperoleh Akreditasi A!

BERBAGI
Logo Muhammadiyah

JAKARTA, Lintasparlemen.com – Alhamdulillah, Universitas Muhammadiyah Profesor DR Hamka (UHAMKA) menjadi salah satu dari sembilan perguruan tinggi swasta yang mendapat akreditasi A oleh BAN-PT pada 2016 setelah disampaikan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Menurut Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir ada sebanyak 22 perguruan tinggi negeri telah terakreditasi A pada 2016. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak lima perguruan tinggi negeri.

“Dulu perguruan tinggi swasta tak pernah dapat predikat itu, namun di tahun 2016 ini ada sembilan perguruan tinggi yang masuk akreditasi A,” kata Nasir pada wartawan, Jakarta, Rabu (28/12/2016) kemarin.

Nasir menyampaikan bahwa salah satu kriteria suatu perguruan tinggi memperolah akreditasi A adalah memiliki kualitas dosen yang terbaik, infrastruktur baik, perkembangan riset semakin baik pula.

Adapun perguruan tinggi swasta mendapatkan akreditasi A, yaitu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) Jakarta, STIE Perbanas Surabaya, Akademi Kepolisian (Akpol), Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, Institut Teknologi Telkom Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dan Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya.

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA ( UHAMKA) Prof Suyatno Landung, yang meraih predikat akreditasi A dari Kemristekdikti mengucapkan terima kepada seluruh pihak yang ikut berperan serta sehingga kampus Uhamka mendapatkan pengakuan itu.

“Alhamdulillah hasil kerja keras kita mendapatkan hasil memuaskan. Dan terimakasi seluruh pihak yang telah mendukungan dan mendoakan kami berada pada titik ini,” terang Suyatno seperti disampaikan lintasparlemen.com. (HMS)

Facebook Comments