Herman Khaeron Terima Mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Syech Nurjati Cirebon

 Herman Khaeron Terima Mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Syech Nurjati Cirebon

JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI  dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron menerima mahasiswa pasca sarjana program studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Syech Nurjati Cirebon, Jawa Barat di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (10/12/2022) kemarin.

Dalam audiensi ini, Herman menjelaskan mengenai fungsi DPR RI dan proses pengambilan kebijakan termasuk juga soal proses pembentukan undang-undang. Herman juga menerima aspirasi terkait status profesi mereka sebagai guru.

“Komisi VI menerima audiensi dari pascasarjana Syekh Nurjati di IAIN Cirebon. Pertama ingin mengetahui terkait dengan kebijakan umum yang berlaku di DPR ini, karena mereka sadar bahwa seluruh kebijakan sendi-sendi di kehidupan berbangsa dan bernegara itu dibahas dan di putuskan di gedung DPR ini, dan tentu bagaimana tahapan pengambilan kebijakan di sini ini juga menjadi pengetahuan yang menjadi esensi dari kehadirannya,” jelas Herman.

Selain itu, para mahasiswa pasca sarjana turut menyampaikan aspirasi-aspirasinya mengenai status profesinya sebagai guru yakni terkait kebijakan sistem kurikulum, PPPK dan tugas mereka yang selain sebagai pendidik juga menjalankan tugas administrasi.

“Karena memang hadir juga di sini dari entitas para guru, maka tadi banyak sekali terkait yang menjadi aspirasi mengenai status profesinya. Yang pertama terkait dengan sistem kurikulum yang berubah-ubah, kemudian juga ada yang disibukan dengan mengisi isian seperti administrasi. Ini yang akan menjadi bahan evaluasi internal sistem pendidikannya, bahkan kalau melihat pada ada profesinya ini perlu ada perlindungannya,” papar Herman.

Selaras dengan hal tersebut, Presidium KAHMI ini menyampaikan akan meneruskan aspirasi-aspirasi yang sudah disampaikan oleh mahasiswa pasca sarjana tersebut kepada Komisi terkait yakni Komisi X DPR RI.

“Nanti saya akan teruskan kepada teman-teman yang ada di Komisi X. Mudah-mudahan juga ini akan dibahas secara kolektif,” terang Herman.

Digiqole ad

Berita Terkait