Hermanto Apresiasi Petani yang Sabar Menanti Realisasi Bantuan Kambing

 Hermanto Apresiasi Petani yang Sabar Menanti Realisasi Bantuan Kambing

KOTA PADANG – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan menyerahkan kambing bantuan pemerintah kepada kelompok wanita tani (KWT) Sejahtera, Kampung Haru, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Hermanto mengapresiasi KWT tersebut yang dengan sabar menanti realisasi bantuan tersebut selama 1 tahun.

“Terimakasih atas kesabaran menunggu realisasi bantuan selama 1 tahun. Kesabaran itu membuahkan hasil berupa kambing -kambing yang besar dan sehat,” ujar Hermanto dalam sambutannya usai penyerahan bantuan kambing di lokasi kelompok tersebut belum lama ini.

Hermanto berpesan agar kambing-kambing tersebut dipelihara dengan baik. “Saat ini sedang musim hujan, kambing lebih mudah mengalami gangguan kesehatan. Bila kelihatan kambing agak kurang sehat segera infokan ke penyuluh agar bisa dilakukan tindakan dengan cepat,” papar legislator dari FPKS DPR RI ini.

Menurutnya, kambing kalau dipelihara dengan baik bisa berkembang dengan cepat. “Kambing kalau staminanya baik dalam 2 tahun bisa beranak 3 kali. Sekali beranak bisa 2 ekor. Jadi dalam 2 tahun 1 kambing bisa beranak 6 ekor,” tuturnya.

Lebih jauh Hermanto meminta agar kelompok mempertahankan jumlah kambing sebanyak 25 ekor. “Kalau mau dijual maka tambahannya yang diluar 25 ekor itu,” ujarnya.

Hermanto berharap para penerima merawat kambing tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga kambing tersebut cepat beranak pinak. “Semakin banyak tambahannya maka semakin banyak juga yang bisa dijual dan semakin cepat juga bisa sejahtera”, paparnya.

“Demikian harapan negara. Rakyat sejahtera,” pungkas legislator dari Dapil Sumbar I ini.

Dalam penyerahan kambing bantuan tersebut, Hermanto didampingi tokoh setempat Dede Suhendi.

Laporan: Joko

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.