Hermanto Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Berikan Edukasi Pola Hidup Bersih juga...

Hermanto Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Berikan Edukasi Pola Hidup Bersih juga Sehat di Dapil

BERBAGI

SOLOK – Anggota DPR dari Dapil Sumbar 1 Hermanto, menggerakkan tim dapilnya melakukan kegiatan peduli dan waspada wabah Covid-19 (virus corona). Tim dapil bersama kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lainnya meracik sendiri desinfektan lalu menempatkannya kedalam handsprayer untuk selanjutnya disemprotkan ke bangunan-bangunan umum seperti masjid, mushola, kantor dan sebagainya.

“Selain kegiatan tersebut, tim juga membagikan masker, membuat hand sanitizer dan memberikan edukasi pola hidup bersih dan sehat,” papar Hermanto.

Menurutnya, target kegiatan tersebut mencakup kabupaten/kota di Dapil Sumbar I. “Tim sudah bergerak di Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok”, ucapnya.

Di Kabupaten Solok Selatan tim sudah melakukan kegiatan di 3 Kecamatan. Pertama, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh di Masjid Nurul Ikhsan Sungai Kalu, Mushalla ar-Rahman SMP Pinti Kayu, Tugu Saribu Rumah Gadang Balun, Masjid Istiqomah Balun dan Masjid Ukhuwah Ulu Suliti.

Kedua, Kecamatan Pauh Duo di Masjid at-Tin Ampalu dan Masjid Nurul Hikmah Durian Tigo Capang. Ketiga, Kecamatan Sungai Pagu di Masjid Raya Pasar Muaralabuh, Masjid Jannatul Firdaus Rawang, Masjid Nurul Yaqin Kampung Palak, Kantor Wali Nagari Pasir Talang Selatan dan Mushalla Nurul Ikhsan Kuti Anyir.

Di Pesisir Selatan, tim juga sudah bergerak di 3 Kecamatan yaitu IV Jurai (Masjid Nurul Ikhlas pasar Painan), Bayang (Masjid Darul Hasanah Pasar Baru) dan Batang Kapas (Masjid Baitul Makmur).

Di Kabupaten Solok saat ini sudah dibentuk tim relawan, menyiapkan bahan desinfektan serta alat. “Tim segera melakukan aksi penyemprotan di beberapa titik”, tutur Hermanto.

“Kegiatan serupa dalam waktu dekat diharapkan segera diikuti juga oleh kader dan simpatisan PKS di daerah-daerah lainnya di dapil Sumbar 1”, pungkas legislator dari FPKS ini.

Untuk kewaspadaan covid-19, Hermanto telah melaksanakan intruksi FPKS DPR RI menyerahkan sebagian gaji bulan Maret untuk membantu tenaga medis dan APD yang tengah berjuang mengobati para suspeck covid-19. (Joko)

Facebook Comments