Hermanto Serahkan Bantuan Kambing ke Kelompok Wanita Tani

Hermanto Serahkan Bantuan Kambing ke Kelompok Wanita Tani

BERBAGI

Dharmasraya – Anggota DPR RI dari dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan singgah di Kabupaten Dharmasraya untuk menyerahkan kambing bantuan Pemerintah. Kali ini yang beruntung mendapat bantuan kambing tersebut adalah kelompok wanita tani (KWT) Sakinah, Jorong Koto Hilalang II, Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya.

“Program ini merupakan salahsatu upaya negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Hermanto.

Kambing-kambing ini, menurutnya, bila dirawat sehingga kondisinya baik bisa beranak 3 kali dalam 2 tahun. “Kalau sekali beranak lahir 2 anak kambing, maka dalam 2 tahun akan mendapat tambahan 6 ekor kambing,” papar legislator FPKS DPR ini.

Ia minta kelompok kompak dan semangat dalam merawat kambing-kambing tersebut agar kondisinya baik.

“Bila ada permasalahan kesehatan kambing, tanya kepada penyuluh atau mantri hewan yang bertugas disini,” pungkas legislator dari Komisi IV DPR ini.

Pada penyerahan tersebut, Hermanto didampingi tokoh muda setempat Suparto. Sebelumnya, Hermanto juga sudah menyerahkan bantuan kambing kepada 2 kelompok tani lainnya yaitu kelompok tani Kapalo Parak, Kampung Koto Barapak, Nagari Koto Barapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan dan kelompok tani Tunas Baru, Kampung Baru, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan. Ketiga kelompok tersebut masing-masing dapat 25 ekor kambing, jadi total diserahkan 75 ekor kambing. (joko)

Facebook Comments