Hermanto Serahkan Bentor kepada Petani Hortikultura di Solok Selatan

Hermanto Serahkan Bentor kepada Petani Hortikultura di Solok Selatan

BERBAGI

Solok Selatan – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan berkesempatan menyerahkan bantuan Pemerintah kepada petani di Kabupaten Solok Selatan. Bantuan diberikan kepada 2 kelompok tani (Poktan) yaitu Tuah Saiyo dan Melati.

“Bantuan sarana pasca panen berupa kendaraan roda tiga ini merupakan wujud perhatian negara kepada petani hortikultura. Harapannya, petani bisa lebih cepat dalam mengangkut hasil panen dari kebun ke rumah dan selanjutnya dari rumah ke pasar,” papar Hermanto.

Gunakan kendaraan ini, lanjut Hermanto, untuk keperluan utama yaitu mengangkut khususnya hasil panen hortikultura dan umumnya hasil pertanian lain.

“Disaat tidak dipakai untuk keperluan utama tersebut, silahkan digunakan untuk kebutuhan lainnya,” ujar legislator FPKS ini.

Yang terpenting, katanya, kendaraan ini dikelola dan dirawat dengan baik agar manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang.

“Kendaraan ini bisa menghasilkan uang. Dari hasil itu, sisihkan uang yang cukup untuk biaya perawatan kendaraan. Bila dirawat dengan baik tentu kendaraan ini akan berumur panjang,” tutur Hermanto.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Hermanto didampingi oleh tokoh muda Solok Selatan Effendi Muharram. (Joko)

Facebook Comments