Hermanto Serahkan Bibit kepada Masyarakat Padang, Solok dan Sijunjung

Hermanto Serahkan Bibit kepada Masyarakat Padang, Solok dan Sijunjung

BERBAGI

PADANG – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan melakukan roadshow menyerahkan bibit bantuan Pemerintah kepada masyarakat Kota Padang, Kota Solok dan Sijunjung.

“Pembagian bibit ini merupakan salahsatu upaya negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan dan lingkungan,” ucap Hermanto.

Bibit-bibit ini, jelasnya, dianjurkan ditanam diawal musim penghujan sehingga perawatannya tidak terlalu sulit.

“Tapi kalau mau ditanam sekarang juga tidak apa-apa yang penting disiram agar bibit tersebut tidak mati,” papar legislator dari FPKS ini.

Lebih jauh Hermanto meminta agar bibit tersebut dirawat dengan baik.

“Beri pupuk secukupnya agar bibit tumbuh menjadi tanaman yang subur sehingga kelak hasilnya memuaskan,” tuturnya.

Sekalipun yang diserahkan sama-sama bibit, namun nama programnya berbeda antara satu daerah dengan daerah yang lain.

Di Kota Padang, nama programnya Bibit Produktif. Bibit yang diserahkan durian unggul. Penerimanya kelompok tani Kubang Saiyo, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh.

Di Kota Solok, nama programnya Pengembangan Kawasan Jahe. Bibit yang diserahkan jahe gajah. Penerimanya kelompok tani Tunas Muda, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah.

Di Sijunjung, nama programnya Pengembangan Perhutanan Sosial Nusantara. Bibit yang diserahkan pinang dan manggis. Penerimanya KTH Aur Kuning, Jorong Koto Baru, Nagari Air Amo, Kecamatan Kamang Baru. (Joko)

Facebook Comments