HUT ke-77 TNI! PKS Doakan Prajurit TNI Semakin Dicintai dan Mencintai Rakyat

 HUT ke-77 TNI! PKS Doakan Prajurit TNI Semakin Dicintai dan Mencintai Rakyat

JAKARTA – Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi punya doa khusus buat TNI yang menggelar peringatan hari ulang tahun atau HUT ke-77 hari ini. Habib Aboe mendoakan agar prajurit TNI di seluruh nusanara makin dicintai dan mencintai rakyat Indonesia.

Bagi Habib Aboe, dicintai dan mencintai sangat dibutuhkan negeri ini. Di mana di hari ulang tahun TNI ini, Habib Aboe menjelaskan, bisa dijadikan momentum TNI menyampaikan pesan damai berupa cinta.

“Di HUT TNI ke-77 ini saya doakan agar prajurit dan pimpinan TNI makin dicintai dan mencintai rakyatnya. Kalau cinta bertepuk sebelah tangan kan tidak indah, harus sama-sama mencintai dan dicintai. Dengan dengan mencintai rakyat dan dicintai oleh rakyat, maka TNI makin terlibat pada proses merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah banyaknya ujian yang menimpa negeri ini,” kata Habib Aboe pada Lintas Parlemen saat dimintai harapannya terkait HUT TNI ke-77, Rabu (5/10/2022).

Habib Aboe juga berharap, di usia yang memasuki 77 tahun TNI bekerja lebih profesional. Di mana sikap profesionalisme ini, menurut Habib Aboe ini, ditandai dengan prajurit TNI lebih terlatih dan terdidiknya.

“Kita berharap semoga TNI semakin profesional, dengan tidak melakukan politik praktis, juga tidak berbisnis dengan jaminan kesejahteraannya. Di mana para prajurit TNI ini melaksanakan perintah negara dengan menegakan supremasi sipil termasuk juga hak asasi manusia sebagaimana yang termaktub dalam hukum kita,” jelas Habib Aboe.

“Sikap profesional itu lebih memilih kepentingan negara dari kepetingan pribadi apalagi kepentingan suku, agama, daerah dan ras. Dalam sikap profesionalisme TNI ini mampu menumbuhkan sikap pengabdian yang tulus pada bangsanya,” sambung Habib Aboe.

Anggota Komisi III DPR RI ini menginginkan TNI ke depan, lebih tangguh, solid dan modern dalam mempertahankan keutuhan NKRI termasuk di Papua yang saat ini sedang terjadi konflik. Bagi Habib Aboe, dalam persoalan di Papua TNI diuji kesolidan dan ketangguhannya menyelesaikan hal tersebut.

“Pada persoalan di tanah air, termasuk konflik di Papua, TNI kita diuji ketangguhannya, kesolidannya dalam menyelesaikan persoalan tersebut,” pungkas Habib Aboe yang juga politisi senior asal Dapil Kalimantan Selatan ini.

Sementara itu, dari istana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam perayaan TNI ini. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi memerintahkan jajaran TNI dan Polri untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani krisis pangan, energi, dan finansial.

“Saya minta ke jajaran TNI dan jajaran Polri untuk bersinergi menyukseskan berbagai agenda nasional ini. Dukung agenda-agenda nasional dalam penanganan krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial,” kata Presiden Jokowi saat memberikan amanat dalam peringatan HUT ke-77 TNI.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait