IKALIBELS Jakarta Gelar Mubes

IKALIBELS Jakarta Gelar Mubes

SHARE

Jakarta – Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 15 Jakarta (IKALIBELS JAKARTA), melaksanakan Musyawarah Besar Anggota (MUBES) di Gedung Balai Yos Sudarso Walikota Jakarta Utara, Minggu (7/10/2018).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Jakarta, Dwi Eko mengatakan, untuk turut serta berperan aktif di dalam nuansa sosial, kemasyarakatan, pendidikan dan pembangunan di Jakarta Utara adalah dengan membangun kekeluargaan dan persaudaraan yang solid serta turut serta membantu kemajuan almamater/sekolah asalnya dalam hal ini SMA Negeri 15 Jakarta.

“Dalam tahun demokrasi ini dapat membantu kerukunan dan kedamaian untuk kelangsungan, kelancaran dan kesuksesan Pemilu tahun 2019”. Ujarnya

Sementara itu, Anggota Steering Commite (SC) Mubes Ikalibels Jakarta, Moch. Dimyati menyampaikan, Perbedaan mendasar antara organisasi masyarakat perkumpulan dengan bentuk organisasi lainnya contohnya yayasan khususnya ada pada susunan Organisasi dan kewenangannya.

“Ormas atau perkumpulan terdiri dari Anggota, Pengurus dan Musyawarah Besar, dan sementara pada Organisasi yayasan terdiri dari; Pembina, Pengawas dan Pengurus,” ujarnya

Moch Dimyati yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bawaslu Jakarta Utara menjelaskan, pada sebuah ormas atau perkumpulan kewenangan tertinggi terdapat pada MUBES (Musyawarah Besar Anggota). Sedangkan Kewenangan tertinggi yayasan ada pada Pembina ; dari sisi keanggotaan, kalau ormas/perkumpulan memiliki anggota tapi kalau yayasan tidak memiliki anggota.

Untuk itu, pelaksanaan MUBES ini sudah memenuhi ketentuan sebagai layaknya sebuah organisasi masyarakat/perkumpulan.

Pada pelaksanaan Mubes IKALIBELS JAKARTA turut dihadiri dari kasubag perekonomian dan sekaligus membuka acara.

Mubes Ikalibels Jakarta ke IV tahun 2018, diikuti oleh 28 angkatan yang masing-masing memandatkan 3 (tiga) orang pengurusnya dengan angkatan tertua 1968 dan angkatan termuda 2017. (Jodira)

Facebook Comments
Baca juga :   Lagi, Panwaslu Jakbar Tertibkan 625 Spanduk Provokatif!