IKKP Gelar Munas, Pemilik Suara Ingin Firman Soebagyo Terpilih Aklamasi

 IKKP Gelar Munas, Pemilik Suara Ingin Firman Soebagyo Terpilih Aklamasi

 

JAKARTA, LintasParlemen.Com – Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP), Jawa Tengah menggelar kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) di The Falatehan Hotel, Jakarta, Rabu (09/03).

Pada acara Mubes itu, diagendakan pemilihan Ketua Umum (Ketum) untuk periode 2016-2019 untuk menggantikan kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh Kolonel Laut Maghoni.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI juga politisi asal Pati, Firman Soebagyo yang hadir pada acara tersebut mengatakan, IKKP bisa menjadi salah satu lembaga kemasyarakatan yang diperlukan rakyat untuk menyatukan visi membangun daerah Pati, Jawa Tengah.

“Saya rasa melalui organisasi panguyuban semacam IKKP ini, bisa memberi kontribusi pada pembangunan kampung (daerah, red) kita masing-masing,” kata Firman di lokasi Munas.

“Tinggal bagaimana negara dalam hal ini pemerintah melibatkan masyarakat yang terhimpun dalam organisasi-organisasi semacam ini. Ini yang belum optimal,” sambung Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR ini.

Pria Alumni UGM ini, telah dicalonkan oleh peserta Munas untuk maju sebagai Ketum. Hingga kini telah terendus, Sekjen Soksi ini akan dipilih oleh pemilik suara sebagai Ketum IKKP selanjutnya secara aklamasi.

“Beliau figur dan sosok yang kuat untuk memimpin kami. Sepertinya, beliau akan terpilih secara aklamasi. Kita lihat saja nanti. Semoga karena Pak Firman sudah berpengalaman,” ujar peserta Munas yang tak mau disebut namanya. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait