Inflasi Tinggi, Jokowi Akan Sidak Kepala Daerah

 Inflasi Tinggi, Jokowi Akan Sidak Kepala Daerah

JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau biasa dikenal Jokowi mengaku akan lakukan sidak Kepala Daerah terkait inflasi ekonomi di Provinsinya atau daerahnya.

Menurut Jokowi di tengah ancaman krisis global sekarang ini Kepala Daerah harus bisa memaksimalkan potensi pendapatan daerah dari seluruh bidang yang ada.

“Detail angka-angkanya harus tahu, provinsi harus tahu. Posisi inflasi saya di angka berapa. Nanti saya ke daerah saya tanya jangan gelagapan,” kata Jokowi kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

“Enggak ngerti posisi inflasi provinsinya berada di angka berapa. Mana yang tinggi, mana yang pada posisi normal mana yang pada posisi rendah,” tambahnya.

Lebih jauh, Jokowi mengungkapkan lima Provinsi Bangka Belitung, Aceh, Riau, Sumatera Barat, dan Jambi angka inflasinya cukup tinggi yakni diatas 5 persen.

“Bangka Belitung 7,77 persen, Riau angka 7,04 persen, Aceh di angka 6,97 persen, Jambi 8.55 persen, dan Sumatera Barat di angka 8,01 persen,” jelasnya.

Oleh karenanya, Jokowi meminta kepala daerah fokus perhatikan data inflasi, guna mencari solusi bersama pemerintah pusat dan daerah agar angkanya bisa ditekan.

“Lihat secara detail yang menyebabkan ini apa agar bisa kita selesaikan bersama-sama dan bisa turun lagi di bawah 5 syukur bisa di bawah 3,” tandasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait