Ini Kronologi Bom Bunuh Diri Di Astana Anyar Bandung

 Ini Kronologi Bom Bunuh Diri Di Astana Anyar Bandung

JAKARTA –  Baru saja terjadi aksi bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Peristiwa aksi bunuh diri itu tepatnya pukul 08.20 WIB.

Oleh Kapolrestabes Bandung Aswin Sipayung mengungkapkan kronologi peristiwa tersebut. Tepatnya pada pukul 08.20 WIB seorang anggota Polsek Astana Anyar tengah apel pagi.

Secara tiba-tiba seorang pria masuk tanpa izin ‘nyelonong’ masuk ke Mapolsek dengan menerobos apel pagi dan mengacungkan senjata tajam. Sejurus kemudian, saat itu anggota polisi yang ada Mapolsek itu langsung menghindar.

“Lalu ada yang meledakan. Yang meledakan (bom) itu atau pelaku itu meninggal dunia di lobi. Sementara ada tiga dari orang anggota kami mengalami luka-luka,” ungkap Aswin pada Aswin.

Ketiga aparat kepolisian yang mengalami luka-luka itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, RS Sartika Asih, Bandung, Jawa Barat. Kini, tempat kejadian perkara telah dipasangi garis polisi.

“Jalan raya ditutup. Saat ini (kami) sedang menunggu tim jibom dari Kapolda Jabar,” ungkap Aswin.

Dari ledakan itu mengakibatkan pintu gerbang Polsek Astana Anyar hancur lebur. Aswin pun menghimbau kepada warga tidak memasuki lokasi kejadian dengan menerobos garis polisi.

Aswin meminta warga berhati-hati selama melintas di sekitar tempat kejadian. Karena pihaknya segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sehingga akses jalan Astana Anyar ditutup sementara.

“Kita ingin melakukan olah TKP sehingga jalan sini ditutup dulu, kita lakukan pengalihan arus lalu lintas,” terang Aswin.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait