Ini Pesan Moril Politisi Senior Golkar di Ulang Tahun BJ Habibie ke-80 Tahun

 Ini Pesan Moril Politisi Senior Golkar di Ulang Tahun BJ Habibie ke-80 Tahun

Ketua DPP Partai Golkar dan Tim Sukses Caketum Golkar, Firman Soebagyo (foto: dpr.go.id)

JAKARTA, LintasParlemen.com – Sekretaris Dewan Pakar DPP Partai Golkar Firman Soebagyo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Dewan Kehormatan Golkar BJ Habibie yang bertepatan hari ini tanggal 25 Juni memasuki usia yang ke-80 tahun.

Presiden Republik Indonesia ke-3 bernama lengkapnya Baharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan nama BJ Habibie. Ia putra bugis jawa yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada tanggal 25 Juni 1936 lalu.

“Kami bangsa Indonesia harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena beliau memasuki usia ke-80. Di manaa hari ini yang tepatnya tanggal 25 Juni 2016 Presiden RI ke-3 Prof BJ Habibie masih diberikan kesehatan kekuatan dan kontribusi dan pemikiranya terhadap pembangunan bangsa dan negara ini,” kata Firman sesuai rilis yang diterima, Jakarta, Sabtu (25/06/2016).

Menurut Sekjen Depinas SOKSI ini,
Menristek di era Presiden Soehrto ini memiliki peran dan kontributor yang sangat besar terhadap pembagunan bangsa ini. Nilainya tak terkira. Di antara kebebasan berdemokrasi dan kebebasan pers di tanah air.

“Beliau mempunyai peran dan andil yang besar di dalam proses politik dan proses pembangunan nasional sebagai salah satu tokoh perintis demokrasi di Indonesia, salah satunya kebebasan pers dan kebebasan berpendapat adalah salah satu kebijakan yang beliau buat pada saat reformasi terjadi,” jelas Wakil Firman yang juga Wakil Ketu Baleg DPR RI ini.

“Dan tentunya masih banyak hal yang beliau perbuat yang tidak kalah monumentalnya adalah IPTN yang benar-benar ini membawa bangsa Indonesia sangat diperhitungkan di dunia Internasional,” sambungnya.

Di bulan puasa yang mulia, di mana doa sangat makbul, Firman meminta masyarakat untuk berdoa agar BJ Habibie diberi kesehatan dan kekutan untuk tetap bisa berkontribusi bagi bangsa ini.

Dan ke depannya, lanjut Firman, bangsa Indonesia bisa lahir BJ Habibie lainnya yang mampu menorehkan prestasi gemilang dengan mengangkat harkat martabat dan citra positif bangsa Indonesia di dunia internasional.

“Tentunya saya sebagai kader Partai Golkar bersyukur, Partai Golkar khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya memiliki BJ Habibie. Semoga akan muncul Habibie-Habibie yunior lainnya,” doanya.

“Selamat ulang tahun yang ke-80 semoga Alloh SWT selalu memberikan kekuatan, kesehatan dan lindungannya kepada Bapak Prof BJ Habibie sekeluarga dan tetap bersemangat untuk memajukan generasi muda bangsa Indonesia,” pungkas Ketum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) ini. (HMS)

Digiqole ad

Berita Terkait