Ini Usulan Yahya Zaini jika Golkar Ingin Memenangi Pilkada dan Pemilu 2019

Ini Usulan Yahya Zaini jika Golkar Ingin Memenangi Pilkada dan Pemilu 2019

SHARE

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Ketua DPP Partai Golkar Korwil Jawa Timur Yahya Zaini memberi catatan emas pada kader jika ingin menang Pilkada dan Pemilu. Maka Pengurus Golkar hingga tingkat bawah, khususnya DPD Golkar Kota Malang untuk meningkatkan hubungan dengan kalangan muda dari pesantren Nahdiyin.

Yahya Zaini menyampaikan hal itu saat kunjungannya ke Malang, dalam agenda silaturahmi bersama DPD II Partai Golkar Kota Malang di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (04/02/2017) kemarin.

Alasan Yahya meminta kader Golkar meningkatkan hubungan dengan kalangan Nahdiyin karena Golkar dan NU memiliki akar ideologis yang sama. Di mana Golkar dan NU, menurutnya, sama-sama berideologi Pancasila dan NKRI, berkarakter moderat, religius dan nasionalis.

“Jika dilihat dari sejarahnya, hubungan Golkar dan NU di Jawa Timur ini bukan hal baru. Kedeketan Golkar-anU belakangan ini kurang dijalin, bahkan tidak terawat dengan baik. Oleh karena itu, Pengurus Golkar Kota Malang khususnya, bisa mempererat hubungan yang pernah terjalin baik dengan warga Nahdiyin di pesantren-pesantren,” jelas Yahya.

“Artinya, hubungan Partai Golkar dengan ulama di Jawa Timur perlu ditingkatkan terus. Sehingga hubungan pernah baik itu kembali dirajut lagi. Dan DPP akan melakukan itu, kemudian ditindaklanjuti oleh DPD II Kota Malang,” sambungnya.

Mantan Ketua Umum PB HMI ini mengusulkan bahwa proses rekonsiliasi dan konsolidasi organisasi di tubuh Partai Golkar perlu diakselerasi lebih kencang lagi. Hal itu sesuai komitmen Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dalam menjalankan Program 100 hari dengan berkeliling 32 Provinsi dan lebih dari 200 Kabupaten/Kota.

“Pak Ketum Setya Novanto dalam seminggu bisa 2 hingga 3 kali turun ke daerah-daerah. Kita harap Ketua DPD II harus lebih banyak melakukan silaturahmi,” pungkasnyanya. (Suryadi)

Baca juga :   KPU DKI: Jika Ada Paslon Dinyatakan Positif Narkoba Segera Dilaporkan ke Parpol Pengusung

 

Facebook Comments
Iklan: