Insya Alloh Akom Menang, Begini Skenarionya

 Insya Alloh Akom Menang, Begini Skenarionya

Slogan Ade Komarudin saat Munaslub Golkar

BALI, LintasParlemen.com – Dukungan untuk caketum nomor urut 2, Setya Novanto, mengalir di gelaran Munaslub Golkar. Meski demikian, kubu Ade Komarudin (Akom) tetap optimistis bisa memenangkan pertarungan.

“Tidak perlu galau, kami tetap optimisi. Kalau tidak ada intervensi dan rekayasa, Akom tetap menang,” kata anggota Tim Pemenangan Akom, Bambang Soesatyo, kepada wartawan, Senin (16/5/2016).

Bamsoet mengaku punya itung-itungan keberpihakan pemilik suara. Dia yakin mayoritas pemilik suara di Munaslub Golkar masih berpihak pada Akom.

“Kita sudah kalkulasi total suara DPD II di DPD I yang tidak menyebut, dikurangi 20 persen, masih lebih banyak dibanding total suara DPD II di DPD I yang menyebut (nama Novanto),” ulas Bamsoet.

Tercatat ada 14 dari 34 DPD I yang menyatakan terang-terangan mendukung Setya Novanto sebagai calon ketua umum. Ke-14 DPD I Golkar yang mendukung Novanto adalah Jawa Timur, NTB, Kepulauan Riau, Banten, Bali, Kalimantan Utara, NTT, Papua Barat, Bangka Belitung, Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Jambi.

Namun suara DPD I itu teryata tidak sepenuhnya bulat. Ada pengurus DPD II yang tak setuju dengan dukungan DPD I untuk Novanto. Mereka yang tak sependapat dengan DPD I itu adalah DPD II Cilegon Banten dan DPD II Buton Selatan.

“Percayalah pada kekuatan hati nurani yang tidak ingin Golkar terpuruk dan tergadai di tangan orang bermasalah,” imbuh Ketua Komisi III DPR ini. (Sumber: detik)

 

Digiqole ad

Berita Terkait