Isu Munaslub untuk Ubah AD/ART Golkar, Adies Kadir: Tak Mungkin karena Munas Sudah Dekat!

 Isu Munaslub untuk Ubah AD/ART Golkar, Adies Kadir: Tak Mungkin karena Munas Sudah Dekat!

JAKARTA – Ketua Umum DPP Organisasi Pendiri Partai Golkar Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DR. Ir. H. Adies Kadir, SH, SHum menyebut mustahil terwujud wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar untuk mengubah AD/ART partai mustahil digelar tahun ini.

Adies menyebut Golkar punya mekanisme tersendiri yang sudah berlangsung sesuai tahapannya. Di mana jarak Munas Partai Golkar sudah sangat dekat, akan berlangsung Desember 2024.

“Bicara Munaslub ya, saat ini itu suatu yang tidak mungkin. Pertama munas sendiri sudah dekat tinggal hitungan bulan,” kata Adies kepada wartawan di Restoran Batik Kuring, Room Indra, Senayan, Jakarta Selatan, Ahad 17 Maret 2024. (17/3/2024) semalam.

Selain itu, Adies mengingatkan seluruh kader dan publik wacana itu belum terpikirkan karena Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah berhasil membawa banyak kemenangan bagi Partai Golkar pada pemilu 2024. Alasan itu, menyimpulkan tidak akan ada hal mendesak untuk menggelar munaslub.

“Keberhasilan Ketum Pak Airlangga sudah nampak, sudah terbukti, sudah dirasakan semua kader baik di tingkat pusat sampai dengan daerah kabupaten/kota. Kalau kita hitung hattrick, beliau sudah tiga kali. Pertama pilkada kemarin memenangkan pilkada seluruh Indonesia 60 persen. Kedua, menang pilpres. Ketiga, berhasil mengangkat suara Partai Golkar dari 85 ke 102,” tegas Adies.

Sebelumnya, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menegaskan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP MKGR, Adies Kadir, usai pertemuan bersama Dewan Pakar hingga Dewan Penasihat MKGR di Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, pada Ahad (17/3/2024).

“Keinginan dewan pakar melanjutkan kembali kepemimpinan dari Pak Airlangga,” kata Adies kepada wartawan.

Menurut Adies, MKGR mendukung Airlangga lantaran dianggap sukses di pemilu 2024. Airlangga dinilai sukses menaikkan perolehan suara Golkar secara siginifikan.

“Seluruh ketua dan anggota Dewan Pakar MKGR mengapresiasi kinerja Ketum Golkar Pak Airlangga Hartarto yang telah berhasil menaikkan perolehan suara Partai Golkar secara nasional dan kursi di DPR RI secara signifikan,” ujar Adies.

Selanjutnya, lanjut Adies, MKGR akan bertemu langsung dengan Airlangga untuk menyampaikan hasil pertemuan dengan Dewan Pakar dan meminta kesediaan Airlangga untuk kembali memimpin Partai Golkar.

Selain itu, Adies mengatakan hasil pertemuan itu akan diumumkan secara resmi pada rapat kerja nasional (rakernas) MKGR Juli mendatang.

“Tapi intinya seperti itu dan hal ini yang akan kami jadikan masukan untuk ketemu Dewan Kehormatan kami Pak Airlangga Hartarto menanyakan kesediaan beliau, dan hasilnya nanti akan diputuskan dalam rakernas majelis permusyawaratan organisasi yang akan segera kami laksanakan di bulan Juli,” tutur Adies.

 

 

Berita Terkait