Jadwal Piala Dunia 2022 Dimajukan, Pertandingan Pertama Qatar Lawan Ekuador

 Jadwal Piala Dunia 2022 Dimajukan, Pertandingan Pertama Qatar Lawan Ekuador

JAKARTA – Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar dipercepat pada Minggu 20 November 2022 mendatang. Pertandingan itu sendiri akan menyajikan laga Qatar versus Ekuador.

Dari sejumlah sumber Piala Dunia yang dilapokan AFP, Dewan FIFA sudah menyetujui rencana tersebut dan sudah terhitung mulai hari ini.

“Ada pembicaraan dan kesepakatan antara kedua tim masing-masing dan ada permintaan,” kata seorang sumber Piala Dunia kepada AFP, Kamis (11/8/2022).

“Kami ingin mengikuti tradisi bahwa juara bertahan atau negara tuan rumah berlaga dalam pertandingan pembuka,” jelas sumber tersebut

Berdasarkan aturan yang sudah ada, Senegal dan Belanda semestinya memainkan pertandingan pertama pada Senin 21 November 2022 diikuti dengan pertandingan resmi antara Qatar dan Ekuador dalam hari yang sama.

Adanya perubahan ini membuat laga Belanda melawan Senegal dipindahkan dari pukul 13:00 waktu setempat pada Senin 21 November 2022 menjadi mulai pukul 19:00 waktu setempat.

Sementara itu, sumber tersebut menyatakan perubahan jadwal Piala Dunia ini bakal segera ada konfirmasi. Hanya saja FIFA dan panitia penyelenggara Qatar menolak berkomentar.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait