Jakarta Open 2022, Airlangga Harap Bisa Cetak Atlet Wushu Berprestasi

 Jakarta Open 2022, Airlangga Harap Bisa Cetak Atlet Wushu Berprestasi

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto membuka kejuaraan untuk level junior bertajuk Jakarta Open 2022 di Bywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, Kamis (25/8/2022) kemarin.

Airlangga mengatakan ajang ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Bumi Serpong Damai, Banten, Desember 2024 mendatang.

“Saya berharap dengan adanya kejuaraan Jakarta Open 2022 akan lahir atlet wushu berprestasi untuk Indonesia di level single maupun multievent internasional,” kata Airlangga kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Airlangga yang juga Menteri Kordinator Bidang Perekonomian ini mengaku sangat antusias membuka ajang ini. Pasalnya, ajang ini bisa melahirkan atlet-atlet wushu Indonesia di masa mendatang.

“Tentu ini akan membawa prestasi untuk Tanah Air di kancah internasional,” ujarnya.

Tekad Airlangga melahirkan atlet-atlet wushu Indonesia juga didukung beberapa pengurus PBWI baik di level nasional maupun daerah. Di antaranya Ketua Pengprov WI DKI Jakarta Gunawan Tjokro.

Di mana Gunawan mendukung langkah Airlangga Hartanto mengadakan banyak kejuaraan wushu untuk mencari bibit-bibit terbaik dalam negeri.

“Kami mendukung untuk melahirkan atlet wushu kelas dunia yang bisa berprestasi di kancah internasional,” tandasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait