Jelang Akhir Tahun, Ini Aktivitas Pelabuhan Sunda Kelapa

Jelang Akhir Tahun, Ini Aktivitas Pelabuhan Sunda Kelapa

SHARE

JAKARTA – Polisi Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal (Pol.) Tito Karnavian beri perhatian cukup serius nan memadai terhadap keamanan warga Jakarta. Khususnya keamanan yang berada di pusat-pusat keramaian menjelang Tahun Baru 2018.

Hal tersebut terlihat di Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara. Terlihat Sabtu(23/12) pagi Kapolsek Sunda Kelapa beserta jajaran terjun langsung melihat kondisi di Pelabuhan Kaliadem.

Selain unsur kepolisian, terlihat juga unsur TNI AL, Peltu Andhika dan Sertu Bambang. Mereka juga didampingi Komandan Provost Pelabuhan Agustriandi dan Amin.

Bukan itu saja yang menjaga keamanan dan keselamatan para calon penumpang di Pelabuhan Kaliadem, Sabtu pagi ini meski agak lambat kehadirannya karena sebagian kapal sudah berangkat ke 18 destinasi di Kepulauan Seribu, hadir pula Tim Basarnas.

Peltu Andhika mengabarkan akan ada acara menjelang akhir tahun pada 31 Desember 2017 pada malam hari berupa acara Syukuran dengan berisi pengajian dan ceramah terlebih dahulu.

“Setelah itu mungkin ada acara hiburan berupa panggung hiburan Orgen tunggal dan sebagainya,” kata Andhika.

Bayu Setya dari PT SSA yang menjual tiket dan paket wisata bahari ke puluhan destinasi wisata bahari membenarkan akan adanya rencana tersebut.

“Selama ini kami punya kepedulian terhadap personil yang membantu ketertiban di Pelabuhan Kaliadem,” ujar Bayu.

Sekedar informasi, Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke adalah pindahan dari aktivitas di Pelabuhan Muara Baru yang saat ini khusus dipakai untuk bongkar tangkapan ikan dari kapal-kapal penangkapan ikan.

Karena semrawutnya urusan di sana, akhirnya diambil kebijaksanaan membuat Pelabuhan Kaliadem.

“Waduh, dulu sudah mengontrol para penumpang yang akan naik kapal ke pulau.Mereka tidak sabar menunggu transaksi penjualan tiket. Sekarang, alhamdulillah sudah tertib,” jelas Bayu kepada awak media yang hadir menyaksikan kesibukan di Pelabuhan Kaliadem tersebut. (HANS)

Facebook Comments
Baca juga :   ACTA: Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu Harus Netral
Iklan: