Jelang Munas Golkar, Akom Beberkan Visi Misi di Daerah

 Jelang Munas Golkar, Akom Beberkan Visi Misi di Daerah

JAKARTA, LintasParlemen.Com-Menjelang digelarnya Musyawarah Nasional Partai Golongan Karya (Munas Golkar) para calon ketua umum makin gencar bergerilya menggalang dukungan dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah tingkat I dan II.

Para calon kandidat Ketum partai berlambang pohon beringin itu mulai menjalin komunikasi dengan pengurus partai di daerah.

Sesuai pantauan LintasParlemen.Com nama yang mendapatkan respon dari pemilik suara adalah Ade Komarudin (Akom) yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Lihat saja respon positif kader Golkar saat Akom berkunjung ke Jawa Tengah dan Sumatera Barat, pada Jumat kemarin, (19/02).

Tiap ajang silaturahmi tersebut, Akom kerap menyampaikan visi misinya terhadap partai yang telah membesarkan namanya. Akom melihat bahwa dari permasalahan partai selama ini ada tantangan yang dihadapi partai, sekaligus prinsip yang sebaiknya dipegang Golkar ke depan untuk makin berkarya buat rakyat.

“Saya membicarakan apa yang harus dilakukan dan dicapai Partai Golkar ke depan menghadapi Pilkada Serentak 2017, 2018 dan Pemilu 2019,” kata Akom seperti keterangan tertulisnya diterima LintasParlemen.Com Sabtu (20/02) malam.

Akom juga menjelaskan bahwa Golkar perlu membangun relasi dan posisi tawar politik yang produktif dengan pemerintah. Hubungan Golkar-Pemerintah adalah untuk menempatkan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara pada skala prioritas utama.

“Harus ada sinergi untuk menciptakan iklim politik yang kondusif dan stabil sehingga proses kehidupan berbangsa dan bernegara berjalan dengan baik,” ungkap mantan pengurus PB HMI ini.

Politisi asal Purwakarta ini meminta para kader Golkar untuk kembali mengambil budaya masa lalu. Budaya kegotong-royongan di internal partai untuk membangun soliditas kebersamaan partai dalam menghadapi situasi politik saat ini.

“Soliditas itu untuk partai agar kembali bersatu dalam semangat rekonsiliasi, dan melupakan semua perbedaan, perselisihan, dan perpecahan yang pernah ada. Sehingga jalannya organisasi Partai Golkar berjalan solid,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Akom menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Aburizal Bakrie untuk menjadi Ketua DPR RI. Sehingga dirinya didukung penuh oleh semua fraksi di DPR.

“Saya mengimbau kepada teman-teman di Partai Golkar untuk bisa melaksanakan munas yang demokratis, rekonsiliatif dan berkeadilan serta menahan diri untuk memberikan komentar-komentar yang membuka peluang lahirnya konflik baru,” ujarnya.

Seperti diwartakan, Akom salah satu calon ketua umum Golkar yang akan bertanding melawan calon lainnya. Sebut saja Setya Novanto, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Priyo Budi Santoso, Mahyudin, Nurdin Halid, dan Indra Bambang Utoyo. (SCA)

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait