Jelang Pemilu 2019, Amien Rais: Generasi Milenial Harus Berperan Aktif!

Jelang Pemilu 2019, Amien Rais: Generasi Milenial Harus Berperan Aktif!

SHARE
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN dan mantan Ketua MPR RI Amien Rais meminta generasi muda atau milenial untuk berperan aktif mengawasi berjalannya sistem pemerintahan di Indonesia.

Hal itu terungkap usai Generasi Suara Milenial (GSM) melakukan silaturahim ke tokoh reformasi tersebut. GSM akhir-akhir ini melakukan serangkain silaturahmi ke beberapa tokoh nasional sebagai agenda wajib organisasi.

Dalam agenda terakhir, pengurus pusat GSM berkunjung ke kediaman Amien Rais Ahad pagi di Jakarta (10/6/2018).

Pada kesempatan itu, Amien mengingatkan agar generasi milenial mampu memahami perjalanan demokrasi Indonesia khususnya menjelang pemilu serentak 2019 mendatang.

“Generasi milenial harus berperan aktif dalam mempelajari sejarah, khususnya tentang reformasi supaya dapat memahami perjalan demokrasi indonesia secara utuh. Saya berharap melalui Gerakan Suara Milenial bisa menjadi penyambung informasi tentang kebenaran fakta sejarah tanpa diplintir,” ujar Amien.

Selain itu, Amien menyampaikan bahwa generasi muda jangan lupa untuk terus beribadah kepada Tuhan menurut kepercayaan masing-masing.

Ketua GSM Robbie Merdia menuturkan bahwa agenda ini bertujuan untuk menjelaskan visi dan misi gerakan GSM. Mengingat saat ini banyak pemilih pemula yang belum tahun peran politiknya dibaw ke mana untuk kebaikan bangsa ini.

“Kami dan beberapa teman-teman anak muda Indonesia berkomitmen untuk terlibat aktif. Kami tidak ingin anak muda hanya dijadikan objek politik. Sudah saatnya kita untuk turun langsung dalam proses pembangunan politik bangsa. Melalui kunjungan seperti ini, kami bermaksud untuk menjelaskan visi dan misi gerakan kepada para tokoh-tokoh nasional dan penting bagi kami untuk belajar kepada mereka terutama para pelaku sejarah seperti Bapak Amien Rais yang dikenal juga sebagai tokoh reformasi,” jelas Robbie.

Sebelumnya para anak muda dari beberapa kampus menggagas wadah baru yang dinamakan Generasi Suara Milenial (GSM).

Baca juga :   KPU Jakarta Utara Tetapkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap

“Salah satu kegiatan utama GSM yakni meningkatkan partisipasi politik anak muda dengan mengkampanyekan politik substansial yang berkualitas,” terang Robbie. (RO)

 

Facebook Comments