Jelang Pencoblosan, PAS 02 MUDA Gelar ‘Kita Berbudaye’

Jelang Pencoblosan, PAS 02 MUDA Gelar ‘Kita Berbudaye’

SHARE
PAS 02 MUDA

JAKARTA – Komunitas muda yang tergabung ke dalam Prabowo Sandi 02 MUDA (PAS 02 MUDA) menggelar pertunjukan seni yang bertemakan budaya Betawi dalam kegiatan yang berjudul ‘Kita Berbudaye’ di Gedung Sekretariat Nasional BPN, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019) kemarin.

Ketua Komunitas PAS 02 MUDA Muhammad Adnan, mengatakan acara ‘Kita Berbudaye’ ini selaras dengan visi dan misi pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dalam bidang Kebudayaan dan Lingkungan Hidup. Di mana untuk melestarikan keragaman warisan seni budaya sebagai kekuatan pemersatu bangsa jika nantinya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019- 2024.

Ridwan Saidi, tokoh budaya Betawi yang hadir dalam Acara Kita Berbudaye ini, sangat senang bahwa anak-anak muda menaruh perhatian mengsinergikan kekuatan elemen-elemen Betawi untuk memenangkan Prabowo Sandi.

“Warga Jakarta dari Betawi sangat solid untuk mendukung Prabowo Sandi, acara ini sangat baik menyatukan elemen seni Betawi yang berakal sehat untuk mendukung Prabowo Sandi,” ujar Ridwan Saidi.

Dalam acara itu, menampilkan pertunjukan pencak silat betawi, tari yapong dan palang pintu serta orasi kebudayaan dari Ridwan Saidi selaku budayawan Betawi. Selain itu, acara ini menghadirkan pelawak Ibu Kota seperti Komeng, Narji, Idan, Rudi Sipit dan juga menampilkan pertunjukan musik dari Takaeda, Adli Noor serta Biang Kerok Band yang membawakan lagu-lagu dari mendiang Benyamin Sueb.

PAS 02 Muda terus melakukan kegiatan mengsosialisasikan visi misi Prabowo Sandi. Tepat pada 16-17 Maret, PAS 02 Muda tandangi Jawa Tengah yaitu ke beberapa desa di Kecamatan Tirtomoyo dan Parunggupito, Kabupaten Wonogiri dan dilanjutkan ke Sukoharjo dan berakhir di Solo.

Kegiatan yang dinamai “Dolanan Neng Jateng” ini dilakukan dalam rangka menyelenggarakan dialog dan interaksi dengan berbagai lapisan masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang, petani, nelayan, serta pengrajin batik, untuk mengenal lebih dalam atas visi, misi dan program-program Prabowo Sandi untuk periode 2019 sampai dengan 2024

Diadakannya “Dolanan Neng Jateng” ini bertujuan agar para relawan muda dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang bertujuan menampung aspirasi dan harapan masyarakat daerah tersebut serta memaparkan program – program yang nantinya akan dijalankan oleh pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno utamanya program-program ekonomi kerakyatan yang memperhatikan kepentingan pedagang pasar, petani, nelayan, dan pengerajin batik untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, jika nantinya akan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Kaum muda diajak untuk turun ke desa-desa dan wilayah terpencil dan kaum muda memberikan pencerahan dan pendidkan politik kepada masyarakat awam dengan mengenalkan progam Prabowo Sandi yang kemudian tentunya pada akhirnya para masyarakat di wilayah tersebut dapat memantapkan hati dan pilihannya kepada Prabowo Sandi,” tutur Fauzan Andika Azmi selaku ketua pelaksana dari kegiatan PAS 02 MUDA Dolanan Neng Jateng.

Selain berdialog dengan masyarakat dan melakukan sosialisasi program-program Prabowo Sandi, di dalam kegiatan ini juga PAS 02 Muda memberikan pengarahan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pengawalan ke seluruh TPS demi mewujudkan pemilihan umum yang sesuai dengan asas Luberjurdil.

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh masyarakat setempat. Masyarakat memberikan sambutan yang meriah akan kehadiran kaum muda yang bertekad untuk memenangkan prabowo. Bahkan tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasinya akan kehadiran PAS 02 Muda.

“Tanpa kaum muda, Indonesia tidak akan merdeka, tanpa kaum muda tidak ada reformasi. Kaum Muda akan selalu menjadi garda terdepan yang membawa perubahan. Kaum Muda harus memperjuangkan kembali kejayaan bangsa karena masa depan bangsa berada di pundak para pemuda,” tutur M. Andy Rahmad Wijaya selaku calon legislatif DPR RI dapil Jawa Tengah IV.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Sughiarno, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Fraksi Partai Gerindra, M.B Setiadharma calon legislatif DPR RI Dapil Jawa Tengah V dan Triyanto selaku calon anggota legislatif DPRD Kota Solo Dapil Solo IV.

Salah seorang pedagang pasar, Wagiman juga mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat menarik dan beliau juga mengatakan cukup senang melihat anak-anak muda mensosialisasikan program dari calon pasangan Presiden calon pasangan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Saya semakin yakin untuk memilih pasangan Prabowo dan Sandi karena program-program yang ditawarkan sangat pro rakyat kecil seperti saya,” tutur Wagiman.

Grace Fadli Zon, selaku salah satu Dewan Pembina PAS 02 Muda, mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan oleh PAS 02 Muda selama ini. Kegiatan terjun ke masyarakat ini penting dalam membentuk karakter pemimpin Indonesia, yang mana hal ini lebih besar dari Pemilu.

“Setiap kegiatan yang dilakukan seperti ke pasar, berinteraksi dengan masyarakat desa, dan pertunjukkan seni Betawi, merupakan kesempatan bagi anak muda untuk menyelami pendidikan politik secara langsung, meresap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, berempati dengan masalah-masalah yang ada di rakyat, mendekatkan diri dengan rakyat. Kesadaran kaum muda untuk langsung terjun ke rakyat ini merupakan modal yang besar dalam menciptakan pemimpin-pemimpin Indonesia yang merakyat dalam arti yang sesungguh-sungguhnya, mencintai rakyatnya dan dalam mengambil keputusan negara selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Prabowo Sandi menginspirasi PAS 02 Muda ini dalam mencari pemimpin yang benar-benar mencintai rakyatnya,” tuutur Grace Fadli Zon. (Ajo)

Facebook Comments