Jelang Penjemputan Habib Rizieq ke Bandara Macet, Politisi Golkar Ini Ketinggalan Pesawat

Jelang Penjemputan Habib Rizieq ke Bandara Macet, Politisi Golkar Ini Ketinggalan Pesawat

SHARE

CENGKARENG – Rencananya hari ini Habib Rizieq Shihab sudah berada di tanah air. Massa Persaudaraan Alumi 212 pun siap menjemput kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Apa ada hubungan kemacetan subuh pagi ini di Cengkareng atau tidak terkait itu?

Meski ada kabar Habib Rizieq tak ada dalam pesawat yang dikabarkan dikendarainya. Namun, para penjemput sudah disiapkan mobil khusus berpelat nomor B 1 FPI.

Seperti dikabarkan Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun kepada LP, lalu lintas dari Jakarta menuju Gerbang Tol Cengkareng yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta macet total.

Menurut cerita Misbakhun, kemacetan terjadi di sekitar Gerbang Tol karena ada penyempitan jalan yang menyebabkan macet berkepanjangan. Misbakhun pun ketinggalan pesawat menuju Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur II meliputi Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan , Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo.

Politisi Golkar yang sebelumnya legislator PKS ini, tak mengaku kemacetan itu disebabkan oleh massa alumni 212 atau FPI. Misbakhun hanya menyebut telah terjadi penyempitan jalan.

“Macetnya sebelum pintu pembayaran tol sampai pos polisi yg memarkir mobil barracuda dipintu masuk bandara. Posisi pas sebelum pintu gerbang masuk. Sehingga maceeeet Panjaaaang,” tulis Misbakhun, Rabu (21/2/2018).

“Yang memper parah kemacetan adalah banyak juga truk pengakut tanah yg posisinya melawan arus dan posisi parkir sebelum kendaraan polisi diparkir pintu gerbang,” sambungnya.

Misbakhun mengaku terjebak macet selama 30 menit dari waktu normal saat akan menuju ke bandara. Akibat macet tersebut, Misbakhun terlambat untuk terbang ke Surabaya dalam rangka sosialisasi dana desa.

“Saya mau ke dapil untuk sosialisasi dana desa. Ke Surabaya lalu ke Pasuruan. Harusnya (pesawat) saya berangkat jam 05.30 WIB. Di Terminal 3 bandara semuanya normal. Jadwalnya saya GA-302 ketinggalan dan dapat GA-304,” ujar Misbakhun bercerita.

Baca juga :   Agus: Sistem e-Goverment Bisa Perkecil Praktek Korupsi

Seperti kabar yang disampaikan  Sebelumnya, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan, tidak ada nama Habib Rizieq dalam manifes penumpang pesawat dari Arab Saudi menuju ke Indonesia pagi ini. (HMS)

Facebook Comments
Iklan: