Jelang Pidato Kenegaraan Jokowi, Mobil Lapis Baja dan Helikopter Disiagakan

 Jelang Pidato Kenegaraan Jokowi, Mobil Lapis Baja dan Helikopter Disiagakan

JAKARTA – Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan dua pidato kenegaraan di Gedung Kura-Kura Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Pidato kenegaraan Jokowi yang disampaikan kepada seluruh anak bangsa ini menjelang HUT ke-77 Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

Pidato pertama yang akan disampaikan pukul 09.00 WIB yakni pidato Presiden RI pada rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022.

Kemudian, pidato kedua akan disampaikan Jokowi pada pukul 13.00 WIB adalah Pidato Presiden RI dalam rangka pengantar atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Terpantau penjagaan ketat dari Paspampres jelang pidato kenegaraan di pintu masuk ruang sidang. Termasuk dari aparat Kepolisian dan TNI yang berjaga baik di dalam maupun di luar gedung.

Tampak sejumlah mobil huru-hara dan sejumlah kendaraan lapis baja dari kedua instansi disiagakan sekaligus dua buah helikopter TNI Angkatan Udara (AU) siaga di lapangan komplek parlemen.

Sebagaimana diketahui, Sidang Tahunan MPR RI pada 16 Agustus 2022 memiliki sejumlah agenda:

1. Pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 sekaligus Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 oleh Ketua MPR RI

2. Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait