Jelang Pilpres 2024, Baher Ungkap Cara Angkat Elektabilitas Airlangga di Jabar

 Jelang Pilpres 2024, Baher Ungkap Cara Angkat Elektabilitas Airlangga di Jabar

INDRAMAYU – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar H. Bambang Hermanto, SE (Baher) merasa yakin popularitas dan elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Golkar DR (HC) Ir. Airlangga Hartarto, MBA menjelang tahun pemilu 2024 makin membaik khususnya di Jawa Barat (Jabar). Hal itu diakui Baher karena dirinya bersama tim gencar mensosialisasi langsung kinerja Airlangga ke masyarakat di jelang Pilpres 2024 mendatang.

Beragama cara yang dilakukan Baher, mulai blusukan ke pelosok pedesaan hingga menghadiri kegiatan sejumlah kader Golkar di Jawa Barat (Jabar). Saat sosialisasi, Baher  mengunjungi rumah warga, kunjungi kader Golkar di akar rumput, termasuk di acara pesta hajatan warga.

“Saya kadang ikut begadang di malam hari berkumpul-kumpul bersama warga hingga, ngobrol-ngobrol dengan emak-emak,” kata Baher pada wartawan Lintas Parlemen usai bersilaturahmi dengan warga di Indramayu, Jabar, Ahad (24/7/2022) kemarin.

Dilihat dari aktivitasnya tiap hari, Baher tak ingin melepaskan waktunya tanpa memperkenalkan sosok Airlangga pada warga yang ditemui. Tak hanya itu, Baher menyampaikan terkait prestasi kinerja Partai Golkar baik di pemerintahan maupun di lembaga DPR pada masyarakat.

Tak hanya itu, aku Baher, dirinya kerap membagikan selebaran (pamflet) dengan beragam bentuk. Baher juga sering membagikan bingkisan hadiah atau doorprize di sela menyerap aspirasi.

Politisi  Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) VIII ini mengungkapkan, banyak pengalaman berharga selama turun langsung menemui masyarakat menyerap aspirasi tersebut. Dari pertemuan itu, Baher menyampaikan Airlangga banyak mendapatkan doa dari para tokoh dan ulama agar Airlangga sukses di Pilpres 2024 mendatang.

“Ini komitmen kita, di setiap ada kesempatan, selalu memasifkan sosialisasi ke warga tekait kinerja pak Airlangga. Kita mengambil cara bagaimana mendekati masyakat agar mereka paham apa-apa saja yang dilakukan selama ini oleh Pak Airlangga,” terangnya.

Ia menjelaskan, cara yang paling tepat menjelaskan terkait kinerja seseorang lebih baik ditempu dengan ketemu langsung dengan warga. Cara demikian telah dijalankan saat Pileg 2019 lalu dengan masif menyasar pelosok pedesaan.

“Tentu kita memakai jaringan relawan, kader Partai Golkar, pengurus Partai Golkar di pusat Rumah Aspirasi Baro Meter Center (BMC) yang saya buat di Wilayah III Cirebon,” terangnya.

Dengan cara begitu, Ketua Bidang Infrastruktur DPP Ormas MKGR ini menyakini popularitas serta elektabilitas Airlangga menjelang Pilpres semakin menaik. Baher juga menggunakan media online dan media sosial mensosialisasikan Airlangga kepada masyarakat.

“Sebagai kader Partai Golkar saya berkewajiban bergerak terus mensosialisasikan Pak Airlangga dengan beragam cara di tengah masyarakat. Tentu tujuannya, agar popularitas dan elektabilitas Ketum kami terus meningkat khususnya menyasar pemilih kaum milenial dan gen Z,” pungkas Baher.

Laporan: Tio

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait