Jelang Pilpres 2024, Langkah Ganjar di PDIP Makin Suram

 Jelang Pilpres 2024, Langkah Ganjar di PDIP Makin Suram

JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali tidak mendapat undangan resmi dari pengurus PDI Perjuangan (PDIP) dalam acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Semarang pada Minggu (18/9/2022) lalu. Acara ini dihadiri oleh kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan bahwa acara tersebut memang hanya mengundang kepala daerah pada level bupati dan wali kota.

“Jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC. Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara. Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi,” kata Bambang Pacul sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu, Ganjar Pranowo angkat suara setelah tak diundang dalam acara pemenangan pemilu yang dihadiri sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten/kota, termasuk Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

Ganjar membenarkan dirinya tidak hadir di acara tersebut. Ia mengaku menghadiri acara Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Jakarta, dan undangan tersebut sudah disampaikan sejak jauh-jauh hari.

“Kemarin saya ada acara Kagama di Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu, elite PDIP Junimart Girsang menyatakan bukan tugas Puan Maharani untuk mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara PDIP di Semarang. Menurutnya, hal itu merupakan tugas daripada staf Puan.

“Bagaimana kita tahu kalau Bu Puan tidak mengundang. Dan itu bukan kewenangan Bu Puan mengundang. Itukan Bu Puan punya sekretaris jenderal kan begitu. Kalau semua kepala daerah diundang menurut saya tentu tanpa terkecuali,” tukasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.