Jokowi Hadiri Mukhtamar ke-48 Muhammadiyah di Solo

 Jokowi Hadiri Mukhtamar ke-48 Muhammadiyah di Solo

SOLO – Mukhtamar ke-48 buat Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah rencananya dibuka hari ini dengan salah satu agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum baru Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk periode 2022-2027.

Mukhtamar Muhammadiyah dibuka di oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah. Jokowi sudah tiba di Stadion Mahanan didampingi istri Iriana tepatnya pada pukul 08.07 WIB, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Terlihat Jokowi disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan didampingi oleh Menko Polhukam Mahfud Md, Menhan Prabowo Subianto dan Menko PMK Muhadjir Effendi. Tak hanya itu, hadir pula Ketua DPR Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Selain itu,  ada sejumlah tokoh seperti mantan Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani.

Sejak pagi, warga Muhammadiyah dari seantero dunia ber berduyun-duyun sejak pagi menuju Stadion Manahan Solo, di mana acara Muktamar ke-48 digelar. Warga berdatangan ada yang berjalan kaki hingga kiloan meter ke tempat tinggal atau penginapan ke lokasi pembukaan Mukhtamar itu.

Selengkapnya nonton siaran langsung di link tvMU

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.