Jusuf Kalla Tolak Munaslub Golkar – Ini Alasannya!

 Jusuf Kalla Tolak Munaslub Golkar – Ini Alasannya!

JAKARTA – Tokoh Senior Partai Golkar Jusuf Kalla atau akrab disapa JK ikut merespons bergulirnya isu munaslub yang belakangan santer beredar. Jusuf Kalla tegas menolak hal itu lantaran hanya menurunkan marwah partai.

“Sangat tidak setuju karena itu akan lebih menurunkan marwahnya Golkar,” kata Jusuf Kalla usai menghadiri acara ‘Seminar Anak Muda untuk Politik’ di Aula Abdul Muis, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (31/7/2023).

JK meminta kader Golkar untuk bersatub. JK meminta seluruh kader membiarkan Ketum Airlangga Hartato mengemban tugas yang sudah dimandatkan ke dirinya.

Kemudian JK lntas menyinggung kader bersatu saja belum tentu menang, apalagi jika berseteru.

“Berikanlah karena Airlangga sudah diberikan mandat, masa mau, jangan Golkar dilibatkan situasi yang sulit, jadi siapapun yang harus memahami itu,” kata JK.

“Bersatu saja belum tentu menang apalagi tidak bersatu, dan tidak ada yang bilang mengangkat suara Golkar, dalam kondisi ini kita semua orang sudah menetapkan pilihan-pilihannya sebenarnya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, 38 DPD 1 Golkar menolak Munaslub. Di mana seluruh ketua DPD Provinsi Partai Golkar menyatakan menolak adanya wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Sebanyak 38 ketua DPD itu juga menegaskan taat pada satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 

Berita Terkait