Kabinet Jokowi Makin Gaduh, Ketua DPR: Kunci Sukses Itu Kompak!

 Kabinet Jokowi Makin Gaduh, Ketua DPR: Kunci Sukses Itu Kompak!

Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA, LintasParlemen.Com – Secara bergantian berbagai pihak angkat suara terkait kegaduhan yang terjadi di internal Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kali ini nasehat datang dari Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) yang mengingatkan bahwa bahwa kunci kesuksesan kegadaduhan yang terjadi saat ini kompak dalam berkomunikasi di berbagai media.

“Kejadian seperti ini seharusnya tidak terjadi. Karena kunci kesuksesan dari sebuah program adalah kekompakan. Kalau kita kompak bersatu segala sesuatunya Insya Allah bisa kita menyelesaikannya dengan baik dan lancar,” kata Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (03/03).

Seperti diwartakan, berbagai program pemerintah untuk rakyat yang tidak terjadi kesamaan persepsi. Seperti kebijakan proyek pembangkit listrik 35.000 MW, perpanjangan kontrak Freeport, impor beras, kereta cepat dan Blok Masela.

“Saya cuma bisa berharap bahwa, ‘ketidakkompakan’ itu bisa diselesaikan dengan komunikasi. Tentu dengan semua bersama-sama bisa menyelesaikan agenda nasional yang merupakan sektornya masing-masing,” ujar calon Ketua Umum Golkar ini.

Politisi Golkar yang baru saja merilis buku profilnya dalam bentuk komik “The Koboy Senayan” ini menyayangkan ketidakharmonisasinya jajaran pemerintahan saat ini yang membuat terjadinya kegaduhan politik. Akom berharap permasalah ini segera diselesaikan dengan menggelar rapat kabinet antar menteri.

“Ya, jika itu sudah menjadi keputusan bersama (dalam rapat cabinet, red), seharusnya tidak boleh ada lagi perbedaan. Apalagi sesuatu yang sudah diputuskan bersama di kabinet keluar ke publik menjadi keputusan berbeda-beda lagi,” terang mantan Ketua HMI Cabang Ciputat ini. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait