Kader Prabowo Gagal Jadi Gubernur Sulteng Saat Tangani Korban Gemba Tsunami

Kader Prabowo Gagal Jadi Gubernur Sulteng Saat Tangani Korban Gemba Tsunami

SHARE
Inas Nasrullah Zubir (foto LP)

Oleh: Inas N Zubir, Ketua Fraksi Hanura DPR RI

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade membela kadernya Longki yang menjadi gubernur Sulteng. Katanya sih itu gubernur udah kerja keras, sambil ngebandingin sama Pak Jokowi yang gak apple to apple deh:

“Bedanya Pak Longki nggak pencitraan bawa media seperti Pak Jokowi yang membangun pencitraan supaya terlihat bekerja tapi hasilnya tidak dirasakan masyarakat,” katanya.

Lha, gubernurnya sopo mas Andre? Longki atawa Jokowi, jadi yang harus fokus di daerahnya… ya gubernur kan?

Padahal dalam kunjungan-nya ke Palu, Fadli Zon juga bilang begini nih:

“Status bencana nasional ini cukup penting. Apalagi kita membuka diri, dunia internasional juga memberikan uluran tangan mereka tergerak terpanggil memberikan bantuan baik itu dalam bentuk materi ataupun barang,” kata Fadli Zon.

Salah satu dasar atau indikator yang sangat penting untuk menetapkan status Bencana Nasional adalah lumpuhnya Pemerintahan Daerah setempat, bukankah begitu? Coba tanya BNPB dan pastinya juga Fadli Zon tahu itu kan? Wong dia kan pimpinan DPR!

Apa tuh artinya Pemerintahan Daerahnya lumpuh? Artinya secara tidak langsung, Fadli Zon mengatakan bahwa gubernur Sulteng, yakni Longki gagal alias kagak mampu menanggulangi bencana alam!

Yang bener siapa nih? Andre atau Fadli Zon, atau jangan-jangan sedang ambigu nih, gara-gara survei Prabowo melorot terus kali ya. []

Facebook Comments
Baca juga :   Upah Murah, Ekonomi klasik vs TKA dan Keynesian