Kang Maman Prihatin Infrastruktur di Majalengka Rusak Parak

Kang Maman Prihatin Infrastruktur di Majalengka Rusak Parak

SHARE

MAJALENGKA – Kandidat Bupati Majalengka Maman Imanulhaq ingin tahu secara pasti terkait ambruknya Jembatan Cijawa, yang menghubungkan Desa Lewuweunggede dan Desa Cibentar Kecamatan Jatiwangi. Ia ingin pastikan kejadian sebenarnya.

Bagi Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, kejadian apapun yang terjadi harus bisa dicari jalan keluarnya. Apalagi itu adalah jembatan sebagai penghubung kampung satu ke kampung lainnya, yang tiap hari digunakan oleh masyarakat.

“Kejadian ini saya tahu dari media. Selain saya mendapat laporan dari warga soal ambruknya jembatan ini. Ke sini ingin pastikan seperti apa kejadian sebenarnya,” kata Kang Maman seperti keterangan tertulisnya, Sabtu (3/3/2018).

Setelah melihat secara langsung, calon bupati Majalengka nomor urut 1 ini tampak kaget ketika melihat secara seksama kondisi jembatan tersebut. Mantan Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB ini menduga ada yang kesalahan dalam proses pembangunan jembatan tersebut.

“Untuk itu, kita perlu melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab robohnya jembatan ini. Tapi sepertinya ada yang janggal dari kondisi yang ada. Sangat mungkin ada yang salah pada proses pengerjaannya,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Akibat putusnya jembatan penghubung itu, aktifitas warga terganggu karena jembatan tersebut tidak bisa dilalui dengan rusak parah. Mengingat jembatan tersebut merupakan jalan utama warga di dua desa untuk melakukan aktifitasnya, warga harus memutar dan menempuh waktu yang cukup lama dari biasanya.

Untuk itu, Kang Maman berharap pihak berwenang melakukan kerja-kerja investasi untuk mengetahui penyebab robohnya jembatan tersebut.

“Apapun hasilnya nanti tetap diumumkan ke publik supaya kita semua tahu, termasuk upaya selanjutnya agar warga bisa beraktivitas kembali dengan nyaman,” harap Kang Maman.

Ternyata Kang Maman tak hanya mencermati kondisi jembatan itu. Namun, hampir sejumlah infrastruktur yang ada di Majalengka cukup memprihatinkan kondisinya. Perlu pembenahan secara komprehensif.

Baca juga :   Kawah Sileri Dieng Meletus, Ayo Cek 17 Korban

“Kalau saya lihat, bukan hanya jembatan ini yang bermasalah tapi saya menyayangkan kondisi infrastruktur di beberapa titik di Majalengka yang rusak para. Infrastruktur-infrastruktur itu cukup mengkhawatirkan sekali,” pungkas Kang Maman. (MM)

Facebook Comments